Ming. Apr 11th, 2021

Lima Posisi Kepala Dinas Dilelang

2 min read

BANJARMASIN, KK – Sebanyak lima kedinasan yang saat ini masih diisi Pelaksana tugas (Plt) di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin, sejak Rabu (4/1/2017), mulai dilelang oleh panitia seleksi jabatan yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Banjarmasin, Hamli Kursani.

“Lima posisi itu yakni untuk Kepala Dinas Kesehatan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( Bappeda), Dinas Pendidikan (Disdik), Inspektorat serta Dinas Pertanian,” ujar Sekdako Banjarmasin, Hamli Kursani didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Drs Ahmad Syaffri Azmi, kepada wartawan, Rabu (4/1/2017).

Menurut Hamli, proses pelelangan lima posisi jabatan kepala dinas itu, dapat diikuti seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot setempat, sejak tanggal 4 sampai 24 Januari atau 15 hari kerja (3 minggu). Dengan memenuhi sejumlah persyaratan seperti, pernah menjabat sebagai Eselon II, dua kali menduduki jabatan yang berbeda.

“ASN yang ingin ikut lelang ini, bisa mendaftarkan diri melalui website Pemko Banjarmasin,” imbuhnya.

Dijelaskannya, khusus untuk posisi jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) diberikan syarat tambahan, yakni harus memiliki kualifikasi sebagai fungsional medis maupun non medis, dengan latar keilmuan dokter atau Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM).

“Karena untuk Kadinkes ini, tentu bukan posisi yang dapat diisi oleh pejabat yang tidak ahli di bidang kesehatan,” ungkapnya.

Hamli menambahkan, untuk peserta atau pendaftar lelang lima posisi jabatan tersebut tidak dibatasi. Namun untuk kisaran jumlah pejabat yang potensial bisa ikut mendaftar dan menduduki jabatan itu, saat ini ada sekitar 25-30 orang.

“Jumlah itu, jika melihat pangkat dan jabatan seluruh ASN yang ada saat ini,” terangnya.

Pihaknya berharap, dengan dilakukannya proses lelang jabatan secara terbuka itu, para ASN di lingkup Pemkot setempat dapat bersaing, dan mendapatkan haknya secara merata. Sehingga, tidak ada lagi anggapan atau kesalahan dalam proses pengangkatan kepala dinas. bur/ara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.