Lima Rumah di Balangan Ludes Terbakar

187

KabarKalimantan, Paringin– Warga Desa Panggung, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, dikejutkan kobaran api yang sedikitnya melumat lima unit rumah pada pukul 02.20 Wita, Jumat dini hari tadi (11/8/2017).

Rumah yang rata dengan tanah di antaranya milik H Damriah yang dihuni 1 KK 2 jiwa, milik Masmurah yang dihuni 1 KK 1 jiwa, dan milik H Aspianor yang dihuni 1 KK dengan 3 jiwa. Sedangkan rumah yang hangus separuh milik Raji yang dihuni 1 KK 3 jiwa dan Idrus dengan 1 KK 2 jiwa.

Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan, Syuhada mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.  “Penyebab kebakaran masih diselidiki kepolisian setempat,” kata Syuhada kepada KabarKalimantan Online, Jumat (11/8/2017).

Pantaum KabarKalimantan di lapangan pasca kebakaran, warga dibantu oleh relawan bencana bersama- sama melakukan pembersihan puing-puing rumah bekas terbakar dan mengumpulkan barang yang masih bisa terpakai.

Distribusi bantuan sembako dan lainnya sudah mulai dikirim ke para korban kebakaran. Salah satunya dari organisasi Balangan Peduli yang menyerahkan bantuan sembako.

“Sementara kami hanya bisa memberikan bantuan sembako seadanya dan kami juga berencana akan mengelar pengalangan dana bagi korban kebakaran ini,” ujar ketua Balangan Peduli Rusdin Barhiwan.

Sedangkan Bupati Balangan H Ansharuddin yang kini berada di luar daerah mengakui sudah tahu terkait musibah ini. “saya sudah intruksikan kepada dinas atau badan terkait untuk melakukan tindakan membantu warga secepatnya, “ ujar Ansharuddin.

 

F M Hidayatullah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here