Ming. Apr 5th, 2020

Lomba Memasak Meriahkan Expo Harjad Kotabaru

1 min read

KabarKalimantan, Kotabaru – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kotabaru tak mau ketinggalan dalam perayaan Hari Jadi Kotabaru ke-68.

Menggandeng TP PKK Kabupaten Kotabaru, pihaknya menggelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman pada Minggu (27/5/2018) malam.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kotabaru Akhmad Asbili mengatakan, sengaja menggelar lomba memasak dengan tetap mengutamakan gizi yang berimbang serta aman dikonsumsi.

“Istilah pangan, apabila makanan itu berimbang dan bergizi, kalau itu tidak aman itu bukan pangan namanya. Umpanya bercampur dengan boraks atau yang lainnya. Jadi ini kita susun makanan ini menyesesuaikan dengan protein, kemudian energinya yang sesuai untuk pertumbuhan,” jelas Asbili.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar mengungkapkan, lomba memasak ini memang rutin dilaksanakan saban tahunnya. Pemenangnya, lanjutnya, akan diikutkan pada lomba memasak tingkat nasional yang nantinya akan didampingi Chef Culinari Taufan Setiawan.

Ketua Chef Indonesia Culinary Taufan Setiawan mengatakan, ada beberapa katagori dalam pengambilan nilai masakan dari para peserta. “Yang utama adalah cita rasanya serta keterampilan dan kreativitasnya,” jelasnya.

ARDIASNYAH

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.