LPDB Nilai Serapan Dana di Kalsel Masih Kecil

293

KabarKalimantan, Banjarmasin – Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB KUMKM)  Braman Setyo mengatakan, Kalimantan Selatah termasuk daerah yang paling sedikit menerima penyaluran dana bergulir.

“70 persen dana yang kami salurkan berada di Pulau Jawa, dan 30 persen di Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Papua dan daerah lainya,” kata Braman Setyo saat pebukaan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Progam Inklusif LPDB KUMKM di Hotel Golden Tulip Galaxy, Rabu (18/7/2018).

Dia menganggap, 30 Persen tersebut sangat kecil, apa lagi dibagi ke beberapa daerah. “Mudah-mudahan, dengan  dilaksanakanya Bimbingan Teknis Progam Inklusif, Kepala Dinas Provinsi menginformasikan ke jajarannya,” katanya.

Tidak hanya itu, LPDB-KUMKM berharap pelaku UKM di Kalsel tidak usah repot-repot datang ke Jakarta untuk mengurus pinjaman dana bergulir dengan suku bunga yang rendah. Mereka cukup mengajukan melalui perwakilan di dinas provinsi.

Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Progam Inklusif ini dibuka langsung Istri Menteri Koprasi dan UKM Bintang Puspayoga didampingi istri Gubernur Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah, Direktur Utama LPBD KUMKM Braman Setyo dan Kepala Dinas Koerasi dan UKM Provinsi Kalsel, Gustafa Yandi.

M Rizal Khalqi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here