Jum. Agu 7th, 2020

LPPD Tanbu Tinggal Tunggu Hasil Evaluasi

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Tata Pemerintahan (Tapem) telah menyampaikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Saat ini tinggal menunggu hasil evaluasi dari pemerintah provinsi. Kemungkinan September mendatang tim dari Mendagri datang untuk mengecek LPPD satu tahun anggaran berdasarkan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang disampaikan kepala daerah,” terang Kepala Tapem Kadri Mandar, Senin (13/7/2020).

Dalam LPPD itu, lanjut Kadri, pemerintah daerah sudah mengisi realisasi capaian masing-masing indikator yang telah ditetapkan tersebut. Ia mengatakan, kinerja yang terbaik bukan ditetapkan berdasarkan standar, melainkan melalui proses perbandingan antara pemerintah daerah dengan daerah lainnya.

“LPPD yang dilaporkan itu harus menggambarkan kondisi nyata kinerja pemerintah daerah yang sudah dilakukan selama ini. Mudah-mudahan penyampaian LPPD yang tepat waktu ini kedepannya dapat meningkatkan kinerja seluruh jajaran SKPD,” pungkasnya.

Reporter: Slamet Riadi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.