Luar Biasa! Bupati Kotabaru Resmikan Tiga Kampung Tangguh Banua di Tiga Kecamatan dalam Waktu Sehari

1 min read
24

KabarKalimantan, Kotabaru – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus didampingi Sekretaris Daerah, Kapolres, Dandim 1004 Kotabaru serta Danlanal Kotabaru meresmikan Kampung Tangguh Banua di tiga kecamatan dalam waktu satu hari.

Peresmian Kampung Tangguh Banua yang menjadi program Kapolri untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 itu dimulai dari Desa Teluk Sirih, Kecamatan Pulau Laut Selatan, Selasa (25/8/2020).

Baca Juga :   Jenguk Warga yang Dirawat di RSUD Kotabaru, Danramil Kelumpang Utara Juga Serahkan Bantuan

Setelah itu, berlanjut ke Desa Teluk Kemuning, Kecamatan Tanjung Selayar, dan kemudian di Desa Sebanti, Kecamatan Pulau Laut Barat.

Kalau dibayangkan, memang perjalanan yang sangat melelahkan, namun rupanya orang nomor satu di Bumi Saijaan itu punya tenaga ekstra hingga sanggup melakukannya dalam waktu satu hari.

“Kalau kita lelah, bagaimana kita mencegah penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Kotabaru. Maka dari itu, saya harapkan warga memiliki gotong royong dan kesadaran tinggi untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan virus corona yang salah satunya dengan mendirikan kampung tangguh ini,” ucapnya.

Baca Juga :   Swab Test di RSUD Ulin Banjarmasin, Hasilnya Nyatakan SJA-ARUL Negatif Corona

Di setiap sambutannya, Sayed Jafar juga tak bosan-bosannya mengimbau warganya agar selalu menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kehidupan baru ini.

Baca Juga :   Pekerja Bandara Gusti Syamsir Alam Ikuti Diklat Pemberdayaan Masyarakat

“Virus corona masih belum hilang di negeri kita ini, jadi sangat penting untuk menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan untuk menghindari penularan virus corona ini,” pesannya.

Reporter: Ardiansyah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *