Lusa, Dispersip Tanbu akan Gelar Bimtek Aplikasi SRIKANDI

2 min read
2.658

KabarKalimantan, Batulicin – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu akan menggelar bimbingan tekhnis (Bimtek) penggunaan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegeritas (SRIKANDI) di lingkup pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Bimtek ini akan dilaksanakan secara virtual di Digital Live Room Kantor Bupati Tanah Bumbu, pada Jumat (6/8/2021) pukul 09.00 Wita dan diikuti oleh seluruh SKPD.

Plt Kepala Dispersip Tanah Bumbu Muhammad Yusri mengatakan, aplikasi SRIKANDI ini merupakan program dari ANRI yang bekerjasama dengan tiga kementerian, yakni Kementerian PAN RB, Mendagri dan Lembaga BSSN pusat.

Baca Juga :   Kumpulkan 'Pasukan', Alpiya Berikan Pesan Mulia

Aplikasi SRIKANDI tersebut merupakan aplikasi yang menangani terkait dokumen surat menyurat di SKPD, yang nantinya akan dilakukan secara digital, sehingga lebih mudah cepat.

Lebih lanjut, Muhammad Yusri menjelaskan, untuk tahun ini ada tiga SKPD di Kabupaten Tanah Bumbu yang akan menjadi pilot project yakni Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Sekretariat Daerah serta Dinas Komunikasi dan Informatika Tanah Bumbu.

Baca Juga :   Biasakan Warga Tak Buang Sampah Sembarangan, DLH Tanbu Lakukakan Pembinaan Bank Sampah Desa

”Kami berharap dengan adanya aplikasi baru ini, kedepannya tata kelola kearsipan semakin baik, karena nantinya akan terintegarasi melalui sistem yang akan memudahkan semua berkas, surat menyurat dan prosesnya pun semakin cepat,” kata Muhammad Yusri.

Baca Juga :   Pesan Habib Husein untuk Cuncung dan Alpiya

“Sebelumnya, kita masih menggunakan sistem surat menyurat secara manual dan butuh proses yang cukup lama. Namun, dengan adanya aplikasi baru ini tentu dapat mempercepat proses dibirokrasi,” sambungnya.

Pada 2022 mendatang, semua SKPD sudah menggunakan aplikasi
SRIKANDI. Sehingga proses bermacam bentuk surat mudah diakses melalui sistem dan cepat diproses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *