Sab. Sep 26th, 2020

Lutfi Saifuddin : Hampir Ambruknya Ruang Kelas SDN SN Pasar Lama 3 Cerminan Buruk Dunia Pendidikan di Banjarmasin

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Hampir robohnya salah satu ruang kelas SDN SN Pasar Lama 3 memantik perhatian kalangan anggota DPRD Kalsel.

Salah satunya ialah H Lutfi Saifuddin. Anggota Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kalsel ini mengaku sangat prihatin dengan kondisi tersebut.

Ia menilai, standar nasional (SN) yang disematkan pada SDN Pasar Lama 3 itu seakan tak sebanding dengan kualitas kontruksi bangunannya. “Boro-boro satandar nasional, standar kecamatan pun nampaknya tidak pantas,” katanya kepada wartawan Kabar Kalimantan, Jumat (4/5/2018).

Bahkan, Lutfi menganggap hal ini merupakan salah satu contoh buruk dunia pendidikan di Kota Seribu Sungai. Harusnya, pihak eksekutif dan legislatif malu dengan hal yang menunjukkan kalau kualitas pendidikan di Ibukota Provinsi Kalsel ini sangatlah buruk.

Oleh sebab itu, Politisi Partai Gerindra ini berharap, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin segera mengambil langkah dan bertindak agar kemungkinan buruk tak akan terjadi. “Jika bangunannya ambruk, siapa yang bertanggungjawab?” tekannya.

Baca Juga :   Tema Pembangunan Kalsel 2020 Mengacu Peningkatan SDM

Menurut informasi yang dihimpun Kabar Kalimantan, pada 2016 silam pihak Pemerintah Kota Banjarmasin menjanjikan untuk menyalurkan bantuan perbaikan atau pembangunan ruang kelas SDN tersebut. Namun sungguh miris, dua tahun berselang janji tersebut tak kunjung terealisasi.
M RIZAL KHALQI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.