Jum. Feb 28th, 2020

M Nuh Minta Media Jaga Independensi Pada Pilkada 2020

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Ketua Dewan Pers M Nuh mengimbau media untuk menjaga independensi dalam menghadapi Pilkada serentak 2020.

“Jadi, media itu tidak boleh menempel pada satu kandidat dan menolak kandidat lain. Jaga independensi,” ucap M Nuh usai membuka Seminar Nasional dalam rangka Hari Pers Nasional 2020 di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Jum’at (7/2/2020).

Dikatakan M Nuh, dalam menyajikan pemberitan, media diharapkan dapat menjadi pengatur suasana untuk mewujudkan Pilkada serentak 2020 dengan damai dan berkualitas.

“Jadilah media sebagai sarana pendingin di kala temperaturnya sangat tinggi, dan jadilah penghangat saat dibutuhkan,” jelasnya.

Walaupun diakuinya, terkadang suasana Pilkada kerap melampaui dari batas kewajaran. Lebih banyak panasnya. “Intinya pegang teguh prinsip dasar media. Jangan menimbulkan fitnah dan data sesuai fakta. Insya Allah berita yang disajikan aman,” ingatnya.

Seminar Nasional dengan mengusung tema “Media Berkualitas Untuk Pilkada Damai” yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik ini juga dihadiri para pembicara, diantaranya Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemkominfo, Prof DR Widodo Muktiyo, Pemimpin Redaksi Berita Satu Primus Dorimulu,¬† Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Kalimantan Selatan Fathurrahman dan Anggota Dewan Penasehat Drs Eduard Depari.

Baca Juga :   Begini Kesan IKWI Pusat untuk HPN 2020 Kalsel

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.