Jum. Okt 23rd, 2020

M Nur Ingin Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kalsel melalui Media Digital

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Anggota Komisi IX DPR RI Muhammad Nur meminta segenap pihak membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kalimantan Selatan melalui media digital.

Hal ini disampaikan Muhammad Nur disela acara bimbingan teknis strategi promosi pariwisata dan ekonomi kreatif melalui media digital di era adaptasi kebiasaan baru, di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Kamis (15/10/2020).

Muhammad Nur mengatakan, saat ini pandemi Covid-19 telah meluluhlantakkan semua sektor kehidupan, termasuk di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang merupakan salah satu penyumbang devisa negara nomor dua di negara ini.

Dengan kondisi itu, semua pihak baik pemerintah pusat, daerah, pelaku pariwisata maupun masyarakat diharapkan dapat menyiasati keadaan agar tetap dapat bertahan. “Jadi tatanan berwisata pun harus beradaptasi dengan keadaan,” ujarnya.

Politikus Gerindra ini mengatakan, daerah wisata dan para pelaku ekonomi kreatif harus mempersiapkan diri beradaptasi dengan kebiasaan baru, terutama dalam hal bentuk protokol kesehatan, sehingga wisatawan dapat merasa aman dan nyaman pada saat berwisata.

Strategi promosi melalui media digital, sebutnya, harus mampu menjadi daya tarik wisata dan ekonomi kreatif yang ada pun harus dikemas dengan apik, tentunya juga siap dengan penerapan protokol kesehatan.

Melalui acara tersebut, dirinya juga berharap, berbagai masukan mengenai strategi promosi yang tepat melalui media digital agar dapat menjadi awal peningkatan kembali geliat pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia khususnya di Kalimantan Selatan.

“Tentunya perlu kerja sama dari semua pihak, agar apa yang menjadi tujuan dapat tercapai,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Koordinator Strategi Pemasaran dan Kemitraan, Direktorat Komunikasi Pemasaran, Dedi Ahmad Kurnia mengucapkan terima kasih atas inisiasi anggota DPR RI Muhammad Nur sehingga dapat melihat potensi pariwisata di Kalsel.

“Melalui kegiatan ini kita dapat melihat seperti apa potensi pariwisata di Kalsel dan semangat dalam mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah ini,” terangnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.