Rab. Agu 5th, 2020

M Taufiq: Di Alalak Banyak Anak Putus Sekolah

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Anggota DPRD Banjarmasin pada saat kegiatan penyerapan aspirasi warga di Alalak Selatan mengatakan, pihaknya mendapat laporan bahwa, di wilayah itu banyak anak putus sekolah.

Ironisnya, kata Taufiq, kondisi ini masih ditemukan di Banjarmasin yang merupakan ibukota Provinsi kalsel. Seharusnya pendidikan dasar sembilan tahun yang sudah menjadi kewajiban mesti terpenuhi.

“Kami dewan menginginkan pemerintah setempat segera mengatasi persoalan ini,” ucapnya kemarin.

Dengan adanya kondisi ini, pihaknya berjanji akan memperjuangkan hak anak-anak di wilayah tersebut agar dapat mengenyam pendidikan dasar sembilan tahun. “Nanti pada saat rapat dengan Pemkot, ini akan kami sampaikan. Pendidikan dasar itu wajib untuk anak-anak,” ucap politikus PDI-P ini.

Sementara itu, Kabid Bina SD Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Nuryadi mengungkapkan bahwa, di daerah ini memang banyak warga yang tidak memiliki ijazah pendidikan dasar sembilan tahun.

Baca Juga :   H Supian HK Semakin Dekat Jadi Ketua DPRD Kalsel ?

Padahal katanya, lembaga pendidikan seperti SD ada tiga unit sekolah, SMP ada empat unit sekolah, belum jika dihitung sekolah swasta. Sebenarnya itu sudah cukup untuk menjadi sarana pendidikan bagi anak-anak di daerah Alalak ini.

“Kita akan liat kondisi mereka yang putus sekolah nanti di daerah ini, kalau sudah lewat usia 21 tahun, kita bisa anjurkan mereka untuk ikut program Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), seperti Pendidikan Paket A, B dan C,” bebernya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.