Jum. Apr 10th, 2020

M Yamin Lepas Peserta Long March Haul Guru Sekumpul di Basirih

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin melepas puluhan rombongan long march jemaah Haul ke-15 KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani bersama Habib Fathurrahman di Basirih, Rabu (26/2/2020).

M Yamin pun mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan jemaah tersebut. Apalagi katanya, long march ini bukan merupakan ajang untuk mencari sensasi, namun merupakan ungkapan rasa syukur dalam menyambut datangnya bulan Rajab sekaligus Haul Guru Sekumpul.

“Kegiatan ini dalam rangka menyambut bulan Rajab. Dan kecintaan kami kepada ulama. Sekaligus syiar agama dengan shalawat,” ucap Yamin.

Politkus Gerindra ini berharap, para peserta long march dari Basirih menuju Sekumpul, Martapura tetap menjaga ketertiban berlalulintas dan kesehatan. “Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan para peserta tiba di tujuan dengan selamat,” katanya.

Di tempat yang sama, Habib Fathurrahman mengatakan, kegiatan long match tersebut bukan merupakan nazar atau ajang menyiksa diri. Tapi ini murni bentuk rasa syukur dalam menyabut bulan Rajab dan Haul Guru Sekumpul.

“Kami tidak memaksa para peserta. Kalau ada yang lelah silakan naik ke mobil. Kalau jalan padat, peserta juga akan diarahkan menggunakan mobil. Kalau jalan lenggang kembali dilanjutkan dengan jalan kaki. Kami juga mensyiarkan shalawat,” bebernya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.