Ming. Feb 28th, 2021

Madihin Meriahkan Pelantikan DPW Gepak Kalsel

1 min read

BANJARMASIN, KK – Jhon Tralala, seniman Madihin banua, turut hadir memeriahkan pelantikan pengurus DPW Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak) Kalsel di Gedung Mahligai Pancasila, Sabtu (14/1/2017).

Lantunan syair diiringi alat musik pukul terdengar merdu di sela acara. Selain merdu, juga terdengar menggelitik. Gabungan syair pantun dan musik pukul tersebut biasa dikenal dengan seni Madihin.

Jhon Tralala bersama grup Madihin yang digawangi oleh tiga personel membuat tawa seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut pecah. “Lucu, sakit perut saya mas. Tidak bosan saya melihat acara seperti ini,” tegas Ferbri salah satu mahasiswi perguruan tinggi yang hadir.

Di lain pihak, Agus Pebrianto selaku Sekretaris DPW Gepak Kalsel mengharapkan kepada pemerintah agar bersama-sama menumbuh kembangkan kembali budaya lokal yang ada di daerah .

“Kita selaku anak muda, harus cintai budaya lokal. Seperti madihin dan tarian-tarian,” ujarnya.

Dalam perkembangannya, sampai sekarang kesenian Madihin sudah sering dipertunjukkan. Namun keberadaan kesenian Madihin meski masih dipentaskan tetapi tidak seintensif dahulu. mar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.