Kam. Apr 2nd, 2020

ADik Papua Meriahkan Pentas Akbar FKIP ULM 2018

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sejumlah mahasiswa dari tanah Papua turut menyumbangkan penampilannya dalam Pentas Akbar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Jumat (15/3/2018).

Aula rektorat ULM Banjarmasin sesak oleh penonton. Sebanyak 21 program studi (prodi) dan 6 Unit kegiatan Mahasiswa tingkat Fakultas (UKMF) di FKIP ULM menampilkan karya yang menggambarkan aktivitas masing-masing. Kegiatan yang bertajuk Pentas Akbar FKIP ULM 2018 ini bertambah meriah dengan penampilan sejumlah bintang tamu.

Penampilan bintang tamu yang paling menyita perhatian ialah para mahasiswa dari tanah Papua yang sedang kuliah di FKIP ULM. Mereka menampilkan tarian khas tanah Papua. Begitu turun panggung, mereka disambut sejumlah penonton yang ingin berfoto.

Dalam penampilannya, mahasiswa Papua yang memperoleh beasiswa ADik Papua itu menceritakan kampung halaman mereka. Pesan perdamaian disampaikan lewat tarian kreasi yang diberi judul “Tarian Perdamaian.”

Baca Juga :   Rektor ULM Cup II Menjaring Pecatur Muda Kalselteng

“Di Papua kan sering terjadi perang suku,” kata salah satu mahasiwa Papua yang sedang menempuh pendidikan di Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) FKIP ULM Spenyel Urbon.

Rektor ULM Sutarto Hadi mengaku sangat terkesan dengan penampilan mereka. Penampilan para penerima beasiswa ADik Papua dalam Pentas Akbar FKIP ULM 2018 menurutnya mampu menggambarkan kampus tertua di kalimantan ini yang sudah menjadi tempat menimba ilmu bagi mahasiswa dari berbagai suku bangsa.

“Saya kagum dengan tarian mereka. Itu dapat membangun kesadaran kebangsaan,” ucapnya mengapresiasi.

Sutarto berharap, kegiatan Pentas Akbar yang digelar FKIP ULM ini dapat diagendakan secara rutin. Berbagai penampilan menunjukkan kreativitas dan kekompakan mahasiswa.

Demikian pula yang disampaikan Wakil Dekan III FKIP ULM Sunarno Basuki. Pentas Akbar ini akan menjadi agenda tahunan FKIP ULM. Menurutnya, kegiatan ini merupakan ajang setiap Prodi dan UKMF yang ada di FKIP ULM untuk mendeskripsikan kegiatan mereka.

Baca Juga :   FKIP ULM Mencari Duta Mahasiswa

“Dari penampilan itu harapannya bisa menimbulkan ketertarikan bagi yang menonton. Khususnya UKMF sebagai wadah untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa,” katanya.

M ALI NAFIAH NOOR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.