Mahasiswa Gelar Aksi di Pelantikan Dewan Banjarmasin Periode 2019-2024

KabarKalimantan, Banjarmasin – Pelantikan anggota DPRD Banjarmasin diwarnai aksi penyampaian aspirasi dan pernyataan sikap dari Aliansi Mahasiswa Banjarmasin di depan Kantor DPRD Banjarmasin, Senin (9/9/2019).

Mereka menuntut agar wakil rakyat di DPRD Banjarmasin periode 2019-2024 yang baru dilantik dapat menjalankan tugas yang diemban dengan maksimal dan amanah, serta dapat menjamin kebutuhan dasar masyarakat.

Koordinator Lingkar Studi Ilmu Sosial Kerakyatan (LSISK) UIN Banjarmasin Fahriannor dalam orasinya mengatakan, aksi ini dihimpun untuk mengawal kinerja dewan yang baru diresmikan di DPRD Banjarmasin.

Janji yang telah disampaikan oleh anggota dewan Banjarmasin, seyogyanya dapat direalisasikan. Termasuk beberapa permasalahan yang terjadi di masyarakat saat ini, seperti kelangkaan gas LPG 3 Kg dan isu lingkungan yang belum terselesaikan.

“PDAM juga, kebocoran pipa sering terjadi, imbasnya ke masyarakat, itu juga yang perlu dibenahi,” harapnya.

Baca Juga :   Akhir Tahun, Dewan Sibuk ke Luar Daerah

Setelah menunggu lebih dari satu jam, mahasiswa ini pun akhirnya ditemui perwakilan anggota DPRD Banjarmasin, Ananda, Zainal A Husni, Awan Subarkah, Matnor Ali dan Muhammad Yamin. Mereka duduk diaspal sembari penjagaan ketat dilakukan aparat keamanan dari Kepolisian dan Pol PP setempat.

Anggota DPRD Banjarmasin Ananda yang menemui mahasiswa ini mengatakan, pihaknya hanya memiliki kewenangan terbatas. Yaitu berkutat dalam segi pengawasan, legislasi dan penganggaran.

Sedangkan terkait tuntutan mahasiswa ini lebih tepatnya ditujukan kepada pemerintah kota. “Tapi kami sebagai anggota dewan, akan memperjuangkan aspirasi para mahasiswa ini, terlebih dalam aspek pengawasan,”ujar politikus partai Golkar ini.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here