Jum. Jul 10th, 2020

Maju di Pilwali Banjarbaru, HM Aditya Mufti Arifin Dapat Restu PPP Pusat

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terancam alami pertarungan antar kader di Pemilihan Walikota (Pilwali) Banjarbaru.

Ketua DPW PPP Kalsel H M Aditya Mufti Arifin digadang maju sebagai calon walikota. Ia sudah tampak semakin yakin untuk berdampingan dengan politisi Partai Golkar Banjarbaru Irwansyah.

Di sisi lain, Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya sebagai kader PPP dan menjabat ketua DPC PPP Banjarbaru juga punya kans positif. Ia disinyalir masih akan mendampingi petahana, Najmi Adhani.

Dengan demikian, PPP di Pilkada Banjarbaru bisa dikatakan tengah mengalami dilema. Mereka harus memilih antara papan 1 untuk calon walikota, atau papan 2 hanya mendampingi sebagai wakil walikota lagi.

Melihat hal itu, Plt Ketua PPP Suharso Monoarpa mengimbau agar tidak ada perpecahan di internal. “Saya tidak mau pilkada ini memproduksi konflik internal PPP,” ucapnya.

Baca Juga :   Nadjmi Adhani Serahkan Bantuan Dana Hibah Masjid

Meski demikian, Suharso memberi isyarat arah untuk menghadapi dilema tersebut. H M Aditya Mufti Arifin tampaknya diuntungkan.

“Pokoknya kita memprioritaskan kader kita di papan satu,” kata Suharso.

Sementara itu, HM Aditya sendiri menegaskan jika konflik internal tidak bakal terjadi. Partai menurutnya sudah punya regulasi tegas untuk hal itu.

“Partai itu jelas. Ada surat keputusan, instruksi, dan lain lain yang harus dijalankan oleh seorang kader,” ujarnya.

Mendapat sinyal dari pusat, HM Aditya optimis dan siap bersikap amanah. Soal persaingan dengan rival sendiri, HM Aditya mengaku tak akan berlaku surut.

“Saya rasa beliau gentlement aja kalau melihat karakternya,” katanya.

Reporter : M Ali Nafiah Noor
Editor : Suhaimi Hidayat
M Ridha : M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.