Sab. Jan 23rd, 2021

Makan di Warung Si Galuh Bungas, Fitri: Rasanya Seperti Bernostalgia

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Wabah Covid-19 yang melanda Indonesia, khususnya di Banjarmasin sangat banyak mempengaruhi sektor perekonomian masyarakat.

Banyak restoran terutama di mall yang tutup untuk sementara, begitu pula tempat makan lainnya. Hal tersebut membuat banyak pelaku usaha kuliner seperti restoran, warung atau kedai makan kehilangan pelanggannya.

Namun ditengah pandemi dan terpuruknya perekonomian masyarakat saat ini, salah satu warga Banjarmasin bernama Gina tak mau berdiam diri. Dia memberanikan diri untuk membangun bisnis kuliner.

Bisnis Kuliner dengan ciri masakan Khas Banjar yang berlokasi di jalan Gn Sari Teluk Dalam Banjarmasin ini  bernama Warung Si Galuh Bungas.

“Saya membuka usaha kuliner ini untuk mendongkrak kembali ekonomi keluarga. Apalagi usaha kuliner khusunya masakan khas Banjar saat ini masih kurang,” ujar Gina.

Dikatakan Gina, menu makanan Khas Banjar di warungnya tersebut cukup komplit. Harganya pun sangat murah, hanya merogoh kocek sekitar Rp 15.000-20.000, sudah mendapatkan menu lengkap.

“Harus murah, apalagi kan saat ini pandemi, kalau mahal kasihan masyarakat. Silahkan ke warung kami, boleh dicoba. Harga murah tapi kualitas makanan tetap menjadi nomor satu,” kata Gina.

Hal ini pun dibenarkan oleh Fitri, salah satu pengunjung Warung Si Galuh Bungas. Menu masakan Khas Banjar yang disuguhkan membuat dirinya teringat akan kampung halaman.

“Makan di warung ini teringat kampung. Orang tua  sering buat masakan seperti ini. Rasanya sangat enak. Kaya bernostalgia aja,” ucap Fitri.

Fitri mengatakan, menu yang disuguhkan warung itu memang lengkap, mulai dari bakar, pepes, goreng, sayur dan sambalnya sangat menggugah selera. “Harganya murah, makanan rumahan yang patut dicoba oleh warga Banjarmasin. Besok kalau saya istirahat kerja akan ke sana lagi,” tutupnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.