Rab. Agu 12th, 2020

Mantapkan Sinergitas Jalankan Program P4GN, BNNP Kalsel Berikan Bimbingan Teknis Pemberdayaan Penggiat Anti Narkoba

2 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalsel mantapkan sinergitas dengan instansi pemerintahan dalam menjalankan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Beberapa kegiatan yang digelar BNNP Kalsel, seperti workshop diseminasi informasi melalui talkshow yang digelar sebelumnya pun dilanjutkan dengan pembekalan kepada calon Penggiat Anti Narkoba di lingkungan instansi pemerintahan sebelum disahkan sebagai penggiat.

Sebanyak delapan materi diberikan oleh delapan narasumber berbeda kepada 30 perwakilan instansi pemerintah yang menjadi peserta dalam bimbingan teknis yang digelar di Hotel Aria Barito, Banjarmasin sejak 1-2 Oktober 2019.

Kepala BNNP Kalsel Drs M Aris Purnomo misalnya. Ia memaparkan materi berjudul sinergitas instansi pemerintah dalam upaya P4GN. Sementara Kepala Bidang P2M BNNP Kalsel H Ipansyah menyampaikan materi strategi pencegahan di lingkungan kerja.

Kemudian, Plt Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Kalsel Yanto Suparwito menjelaskan tentang narkoba dalam aspek hukum.

Baca Juga :   Pemuda Kelayan Ditangkap Saat Edarkan Sabu

Sedangkan Kepala Seksi Dayamas Rakhmadiansyah S Kep menyampaikan materi pemberdayaan penggiat anti narkoba di instansi pemerintah. Dan, dokter RSJ Sambang Lihum dr Sherly Limantara memberikan materi sesuai bidangnya, yakni rehabilitasi pecandu narkoba di RSJ Sambang Lihum.

Seakan berkaitan dengan materi yang disampaikan dr Sherly Limantara, dokter RS Sultan Suriansyah dr Hj Siti Khairiah SPKj menjelaskan tentang narkoba dalam perspektif kesehatan jiwa.

Sementara bidang psikolog yang dinarasumberi Dosen Universitas Lambung Mangkurat Meydisa Utami Tanau M Psi, Psikolog mengemukakan public speaking penggiat anti narkoba.

Terakhir, Kasubdit Bina Ketahanan Remaja BKKBN Provinsi Kalsel M Ardani memberikan materi yang mengarah kepada motivasi penggiat anti narkoba.

“Kegiatan ini tak lain dan tak bukan bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada calon Penggiat Anti Narkoba sebelum disahkan sebagai penggiat,” terang Kepala BNNP Kalsel Drs M Aris Purnomo.

Baca Juga :   Kapolres Kotabaru Tebar Benih Ikan Bandeng di Tambak Kampung Tangguh Banua Sarang Tiung

Kegiatan bimbingan teknis pemberdayaan penggiat anti narkoba yang berjalan dengan lancar tersebut diakhiri dengan penyematan pin dan pemberian sertifikat secara simbolis oleh perwakilan BNNP Kalsel kepada para penggiat anti narkoba dari instansi pemerintahan.

Reporter: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.