Rab. Sep 30th, 2020

MAPPILU PWI Minta Wartawan Kedepankan Keselamatan Saat Liputan Pilkada

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Ketua MAPPILU PWI Suprapto Sastro Atmojo mengimbau kepada wartawan di Bumi Lambung Mangkurat untuk memperhatikan serta mengutamakan protokol kesehatan pada saat peliputan Pilkada 2020.

Hal ini disampaikan Suprapto Sastro Atmojo di sela kegiatan Seminar PWI Kalsel dengan tema ‘Peran Pers Mengawal Pemilu yang Bermartabat’ di gedung PWI Kalsel, Senin (14/9/2020).

Suprapto Sastro Atmojo menilai, wartawan sebagai garda terdepan dalam menyampaikan informasi tentunya juga tetap mengedepankan unsur keselamatan, menggunakan masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan.

“Nara sumber yang diduga atau berpotensi atau kemungkinan terkena Covid-19, ya sebaiknya jangan ketemu langsung. Bisa wawancara lewat WA atau lewat telepon atau lewat saluran-saluran lain. Untuk apa? untuk menghindari kemungkinan kita terpapar,” katanya.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris PWI Pusat ini mengatakan, pihaknya di MAPPILU nantinya juga akan melaksanakan pelatihan atau pendidikan untuk wartawan tentang tata cara pelaksanaan peliputan Pilkada pada era pandemi Covid-19.

Baca Juga :   PWI Kalsel Gelar Lomba Foto Ramadhan, Hadiahnya Capai Rp36 Juta

“Dalam kondisi ini, kalau tidak memungkinkan  melakukan kegiatan yang sifatnya tatap muka secara langsung, kita akan melakukan kegiatan itu secara virtual. Yaitu melalui internet atau bisa dengan aplikasi lain,” ucapnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.