Menu

Mode Gelap

Berita · 3 Nov 2020 17:47 WIB ·

Mardani Kembali Sampaikan Orasi Cerdas untuk Pemilih


 Mardani Kembali Sampaikan Orasi Cerdas untuk Pemilih Perbesar

KabarKalimantan, Batulicin – Mantan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming rupanya tak ingin warga kabupaten berjuluk Bumi Bersujud dibodongi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Ia pun sangat lantang menyampaikan orasi untuk menentang politik uang. Setelah menyampaikannya di beberapa desa, hal serupa kembali disampaikan Mardani di Desa Pematang Ulin, Kecamatan Karang Bintang, Tanah Bumbu, Selasa (3/11).

“Siapa yang menerima uang Rp 150 ribu? Siapa yang sudah menerima bingkisan? Siapa yang menerima uang dengan bingkisan?” ujarnya di hadapan warga.

Baca Juga :   Cita-cita Mulia SHM-MAR, Kurangi Angka Gizi Buruk di Tanah Bumbu

Mardani menegaskan, kalau ada pihak yang memberikan tanpa diminta warga, maka ia mempersilahkan warga mengambilnya. “Ambil saja, tapi pilihan tetap di tangan bapak-bapak dan ibu-ibu. Kita hukum mereka dengan mengambil uangnya, tapi tidak usah dicoblos pasangan calonnya. Pilihan bapak-bapak dan ibu-ibu di bilik suara dijami kerahasiaannya. Jadi, jangan takut,” tegasnya.

Mardani menuturkan, jika ada orang yang memberi uang, menemplekan striker pasangan calon di rumah, maka warga harus menyikapinya dengan santai. “Biarkan saja, mereka ambil data dan memberi uang, serta memasang stiker, yang menentukan kemenangan adalah pilihan di bilik suara. Apapun stiker yang ditempelkan itu sama sekali tak menjamin kemenangan,” jelasnya.

Baca Juga :   ​Tapal Batas Kalteng-Kaltim Tak Jelas, Konflik Dikhawatirkan Terjadi

Mardani pun sekali lagi mengajak warga untuk menghukum pelaku politik uang. “Mereka yang ingin beli suara kita harus kita hukum. Harga diri kita tak bisa dibeli. Kita kalahkan mereka saat pencoblosan suara 9 Desember nanti,” ujarnya.

Baca Juga :   Bappeda Tanbu Sosialisasikan Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Irigasi Partisipatif

Mardani juga menyinggung kebijakan Pemkab Tanah Bumbu sepeningalnya sebagai bupati. Adik calon bupati nomor urut 1 Syafruddin H Maming ini menilai, kebijakan yang kurang memihak kepada masyarakat kecil.

“Pemkab kurang perhatian terhadap nasib warganya. Apalagi dengan dugaan adanya intervensi oknum aparat terhadap petani dan kesulitan warga dalam berobat yang memerlukan dana cukup besar,” katanya.

 

Tim Liputan Kabar Kalimantan

Penanggungjawab: M Ridha

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Zairullah Hadiri Musrembang RPJMD Kalsel di Banjarbaru

3 Desember 2021 - 21:03 WIB

Polres Tanbu Kirimkan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir di HST

1 Desember 2021 - 20:36 WIB

Di Balik Jalan Khusus Tambang PT TMA, Ada Aset Daerah yang Dimanfaatkan Tanpa Memberi Kontribusi 

1 Desember 2021 - 18:56 WIB

Bupati Zairullah: Guru Sangat Berjasa bagi Bangsa dan Negara

1 Desember 2021 - 09:05 WIB

Zairullah Menutup Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi Non Boarding APBN Tahun 2021

1 Desember 2021 - 09:02 WIB

Sekda Tanbu Simak Penyerahan DIPA Secara Virtual

1 Desember 2021 - 08:48 WIB

Trending di Tanah Bumbu