Mardani Minta Mantapkan Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Tangani Bencana

183

KabarKalimantan, Batulicin – Kabupaten Tanah Bumbu merupakan daerah yang memiliki letak geografis dan geologis yang sangat rawan terhadap bencana alam.

Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming melalui Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H Erno Rudi Handoko mengatakan, penanganan bencana alam yang terjadi sejak 2015-2018 perlu dievaluasi.

“Lebih mantapkan lagi kewaspadaan serta kesiapsiagaan terhadap seluruh perangkat yang ada saat ini,” kata Erno Rudi Handoko saat menjadi pembina Apel Hari Kesiapsiagaan Bencana 2018 di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Kamis (19/4/2018).

Ia berharap kepada BPBD Tanah Bumbu dan segenap unsur pelaksana penanggulangan bencana lainnya untuk harus selalu waspada. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi sekaligus sebagai langkah preventif seperti sosialisasi maupun deteksi dini.

“Sebagai langkah strategis, posko – posko dan personil bencana yang ada di tiap kecamatan harus selalu siap beroperasi. Sehingga ketika terjadi bencana dapat bekerja dengan cepat, tepat efesien dan efektif,” tutupnya.

Baca Juga :   Pemkab Tanbu Gelar FGD untuk Penyusunan Program KLHS

Sementara itu, apel kesiapsiagaan yang dihadiri sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Tanbu, unsur Polres Tanbu, para perwira Kodim 1022 Tanbu serta pimpinan BUMD dan perusahaan lainnya tersebut ditandai dengan pemeriksaan pasukan kepada peserta upacara sekaligus penyerahan bendera penangulangan bencana.(advertorial)
SLAMET RIADI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here