Jum. Jun 5th, 2020

Mardani Sebut Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin di Kalsel Meningkat

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Ketua DPD PDI-P Kalsel Mardani H Maming menilai elektabilitas pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Kalimantan Selatan meningkat seiring semakin banyaknya dukungan masyarakat.

Apalagi dengan dilaksanakannya perhelatan kampanye akbar, kata Maming, itu semakin menambah kekuatan tingkat keterpilihan pasangan Capres nomor urut 01 tersebut.

“Bisa dilihat antusias warga. Lapangan Stadion 17 Mei Banjarmasin seakan menjadi lautan manusia. Yang datang dari berbagai kalangan. Jelas, warga menginginkan Jokowi menang,” ucap mantan Bupati Tanah Bumbu ini kepada wartawan di Hotel Mercure Banjarmasin, kemarin.

Selain itu, kata Mardani, kedatangan Capres Jokowi di Kalsel juga bertujuan untuk menepis hoax yang kemungkinan bertebaran di media sosial. Seperti adanya isu adzan tidak boleh keras dan dihilangkannya kolom agama di KTP, juga adanya isu yang menyebut Jokowi adalah PKI.

Baca Juga :   DPD PDI-P Kalsel Yakin Syafruddin H Maming akan Bercokol di Senayan

“Jokowi sudah memaparkan dalam kampanyenya, bahwa semua isu itu tidak benar. Lihat saja sampai sekarang kan itu tidak ada,” tekannya.

Selain itu, dukungan dari para ulama turut menjadi angin segar yang menambah kekuatan Jokowi-Ma’ruf Amin di Kalsel. Dan itu semakin tak terbendung. Terbukti ratusan tokoh agama turut menghadiri kampanye akbar Jokowi di Bumi Lambung Mangkurat ini.

“Menurut kami, yang menjadi panutan itu kan ulama. Ulama yang mengajarkan kebaikan. Jadi biar mereka yang menjelaskan, mana yang hoax mana yang tidak. Biar pikiran masyarakat terbuka, sehingga dapat menentukan pilihannya,” terangnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.