Sel. Sep 22nd, 2020

Mardani: Siapkan Anak Muda Hadapi Bonus Demografi

1 min read

KabarKalimantan, Banjarmasin – Beberapa tahun ke depan Indonesia diperkirakan memasuki era bonus demografi. Artinya, jumlah penduduk usia produktif lebih besar dibanding penduduk berusia non produktif.

Nah, kondisi ini rupanya menjadi perhatian serius Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalsel Mardani H Maming. Menurutnya, generasi muda Banua yang handal harus dipersiapkan menghadapi bonus demografi itu.

“Jika kita tidak mempersiapkannya mulai sekarang, akan sulit bagi anak muda kita saat Indonesia memasuki era bonus demografi,” kata Ketua PDIP Kalsel, Mardani H Maming kepada wartawan, Senin (24/2/2020) di Banjarmasin.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) ini juga menegaskan, anak muda sebagai penerus tongkat estafet dari generasi sebelumnya harus siap dalam segala sektor.

“Mulai sekarang anak muda harus bisa hadir menjadi eksuktif, hadir di legislatif, menjadi pengusaha dan banyak bidang lainnya,” ujar Mardani.

Baca Juga :   Berpeluang Besar Menang, PDIP Tetapkan Tiga Pasangan Pilkada di Kalsel

Jika sudah mempersiapkan anak muda Kalsel mulai sekarang, maka, lanjut Mardani, ketika era demografi tiba, anak muda Kalsel tidak kaget lagi. “Karena kita sudah memiliki anak muda yang  sudah dipersiapkan para seniornya untuk menjadi hebat dan siap menghadapi era bonus demografi itu,” tandasnya.

Mardani juga mengingatkan, anak muda Kalsel harus ‘melek politik’. Termasuk dalam Pilkada serentak 2020 nanti. “Jika anak muda acuh terhadap politik, maka bersiaplah terhadap kemungkinan munculnya regulasi-regulasi yang tidak pro anak muda. Karena harus dipahami, yang membuat regulasi atau peraturan perundang-undangan itu adalah orang politik,” katanya.

Reporter: Suhaimi Hidayat

Editor: M Ridha

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.