Mardani Tangkis Hoax Kampanye Jokowi

762

KabarKalimantan, Banjarmasin- Kabar kedatangan Capres Nomor urut 01 Joko Widodo ke Banjarmasin disambut gegap gempita pendukungnya. Antusiasme ini terlihat dari banyaknya simpatisan yang menyatakan diri hadir melihat langsung Capres kesayangannya.

Namun, ternyata kabar dusta alias hoax masih saja mengganggu rencana kampanye akbar Jokowi di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (27/3/2019). Ada kabar miring yang mengatakan, untuk masuk ke kampanye Jokowi harus pakai tiket.

Anggota TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Mardani H Maming pun tak tinggal diam mendengar kabar ini. Ia buru-buru membantahnya. “Kampanye akbar yang dihadiri Pak Jokowi itu gratis. Jadi info yang beredar soal tiket masuk itu tidak benar. Memang ada tiket, tapi itu untuk ambil minum dan roti gratis,” ujar anggota TKN Jokowi-Ma’ruf Mardani H Maming, kepada wartawan, Selasa (26/3/2019) sore.

Mardani meminta kepada masyarakat Kalsel untuk tidak menelan mentah-mentah setiap informasi. Terlebih, yang belum jelas kebenaran dan sumbernya.

Baca Juga :   Memberdayakan Masyarakat melalui Program Padat Karya Tunai

Jokowi, kata Mardani, meminta masyarakat untuk memerangi informasi hoax yang sering muncul dan disebarkan melalui media sosial. Menurutnya, hoaks berupaya memecah persatuan dan kesatuan bangsa.

Mantan bupati Tanah Bumbu ini juga mempersilakan kepada masyarakat, simpatisan dan relawan untuk hadir.

Rencananya, selain berkampanye terbuka, sang petahana juga akan melakukan sejumlah agenda di Kalsel.

Di antaranya Ngopi Bareng Milenial di Taher Square, Shalat Maghrib berjamaah di Masjid Sabilal Muhtadin, serta bertemu ulama di Hotel Mercure Banjarmasin.

Selain itu, sesuai kebiasaanya, Jokowi dikabarkan akan blusukan ke sejumlah tempat guna menyapa masyarakat secara langsung.[]

Wartawan: Smara Aqdimul Azmi

Redaktur: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here