Jum. Sep 25th, 2020

Masuki Tahapan Vertifikasi Faktual, Anggota Bawaslu dan Panwaslu Balangan Lakukan Rapid Test

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Balangan dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kecamatan melakukan rapid test di Dinas Kesehatan Balangan, Rabu (24/6/2020).

Ketua Bawaslu Balangan Rosmelyanoor mengatakan, rapid test inj dilakukan dalam rangka persiapan verifikasi faktual. “Ini kita lakukan untuk memastikan kesehatan anggota Bawaslu dan panwas, dan mengetahui apakah terpapar corona atau tidak,” terangnya.

Diterangkannya, sesuai PKPU Nomor 5 tahun 2020, pada 24 Juni hingga 12 Juli, dilakukan tahapan verifikasi faktual di tingkat desa/kelurahan selama 14 hari, atau sejak dokumen syarat dukungan bakal pasangan calon diterima Panitia Pemunggutan Suara (PPS).

Dia juga memastikan, jajaran pengawas siap melakukan pengawasan di tengah pandemi Covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan, diawali dengan melakukan rapid test.

“Bila dalam rapid test ini nanti ditemukan anggota yang reaktif, maka akan kami non aktifkan dulu. Semua ini dilakukan agar kinerja pengawasan dan pemantauan Pilkada Balangan bisa maksimal,” ucapnya.

Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.