Masyarakat Diimbau Waspada Saat Berada di Pasar Kemakmuran yang Bangunannya Sudah Tua

99

KabarKalimantan, Kotabaru – Pedagang ikan dan sayur di Pasar Kemakmuran, Kotabaru mengeluhkan bangunan atap di lapaknya yang terbuat dari asbes bocor dan penyanggahnya juga da yang patah.

Keluhan para pedagang itu pun sampai ke telinga Kepala Pos Polisi Pasar Kemakmuran Kotabaru Aipda Salim. Hal itu pun membuat Aipda Salim langsung mengkoordinasikannya dengan pihak Dinas Perdagangan dan Pasar Kotabaru hingga langsung dilakukan peninjauan, Senin (16/4/2018).

Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar Kabupaten Kotabaru Mahyudiansyah mengakui, bangunan pasar ikan di Pasar Kemakmuran itu memang sudah berumur dan tak luput dari perhatiannya.

Bahkan, sebelum adanya keluhan dari para pedagang, ia sudah melaporkannya ke Pemerintah Daerah Kotabaru dan mengusulkan untuk dilakukan perbaikan bangunan pasar ikan itu.

“Setelah kami konsultasikan dengan konsultan, bangunan itu tidak bisa hanya direhab saja. Sebab, katanya ada struktur dasar yang harus diperbaiki,” kata Mahyudiasyah.

Pun demikian, pihaknya tak berdiam diri dan berpangku tangan karena gagal memperbaiki bangunan yang sudah tua itu. Pihaknya pun mengusulkan, akan membuat perencanaan secara menyeluruh pada anggaran perubahan tahun 2018 untuk perbaikan bangunan itu.

“Setelah berkoordinasi dengan Kementerian Perikanan dan Kelautan serta Dinas Perikanan Kelautan dan Perikanan Kotabaru, rencananya banguna itu akan dijadikan pasar ikan modren,” jelas Mahyudiansyah.

Sementara itu, menyiasati kendala tersebut, Aipda Aslim sebagai Kamtibmas menyarankan kepada para pedagang ikan maupun pedagang sayur dan para konsumen yang melakukan aktivitasnya agar selalu waspada dan berhati-hati sebelum adanya perbaikan bangunan tersebut.

“Kami berharap, pemerintah daerah bersama instansi terkait secepatnya melakukan perbaikan terhadap bangunan konstruksi yang sudah rapuh dan rusak sebelum adanya kejadian yang tidak diinginkan,” harapnya.
ARDIANSYAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here