Kam. Apr 2nd, 2020

Masyarakat Tampukung juga Ingin Punya Jalan Darat

1 min read

AMUNTAI, KK – Masih belum adanya akses darat menjadi keluhan masyarakat Desa Paminggir dan Desa Tampakung Kecamatan Paminggir Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).
Masyarakat yang bermukim di danau pangang ini cukup kesulitan jika ingin berpergian ke kota. Satu-satunya transportasi yang digunakan masyarakat ialah perahu kelotok dan perahu cepat.
“Memang sebelumnya sudah ada pembangunan jalan tapi kembali rusak karena berbagai faktor,” ujar H Hanafi, Camat Paminggir, Rabu (19/4/2017).
Hanafi menjelaskan, sebelumnya memang direncanakan ada pembangunan jalan sepanjang 24 kilometer, akan tetapi pembangunan tersebut mangkrak karena kontruksi tanah yang berlatar belakang rawa itu mesti diberi tiang pancang agar tanah yang dijadikan pondasi tidak terkikis air.
Diperkirakan pembangunan tersebut akan menelan anggaran enam miliar rupiah per satu kilometernya.
“Sebelumnya memang pembangunan jalan ini dilaksanakan oleh bupati terdahulu,” jelas pemangku kebijakan tingkat kecamatan itu, saat ditemui di balai Desa Tampukung.
Hanafi pun berandai-andai agar pemerintah daerah kembali melaksanakan pembangunan jalan.
Saat ditanya apakah sudah mengajukan pembangunan ke pemerintah daerah, dirinya justru sudah mengajukan hingga pemerintah pusat akan tetapi masih belum ada respon untuk kembali melakukan pembangunan. bbe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.