Ming. Jan 17th, 2021

Matnor Minta Pemkot Banjarmasin Pecahkan Masalah Parkir Nakal dengan Perwali yang Jelas

1 min read

BANJARMASIN, KK – Matnor Ali, anggota Komisi III DPRD Kota Banjarmasin mendukung penutupan parkir nakal yang melanggar ketentuan Peraturan Daerah (Perda), Kamis (23/2/2017).

Ia mengatakan, pihaknya sangat mendukung dengan penutupan area parkir jika masih saja ada juru atau pengelola yang menaikkan tarif retribusi parkir. “Kan sudah ada perda tentang retribusi parkir itu,” katanya.

Menurut Matnor Ali, memang selama ini belum ada perda yang mengatur langsung tentang pembagian hasil retribusi parkir antara pemerintah dengan pihak pengelola.

Kemudian ia menyarankan agar Pemkot Banjarmasin memperjelas peraturan wali kota (perwali) tentang pembagian hasil, sehingga tidak membuat opini yang menyatakan pungutan retribusi parkir sepenuhnya diserahkan oleh juru atau pengelola parkir kepada pemerintah.

“Jika sudah ada perwalinya, tidak akan ada alasan lagi bagi juru atau pengelola perkir untuk menaikkan tarif,” kata politisi Golkar ini.

Selanjutnya, Matnor Ali menjelaskan bahwa selama ini perda sudah berjalan dengan baik, tinggal teknis antara pemkot dengan pihak pengelola, bagaimana mengatur pembagian hasil parkir retribusi itu.

“Dengan jelasnya perwali, mungkin itu akan membuat masalah pembagian hasil parkir retribusi di Kota Banjarmasin akan terpecahkan,” tutupnya. mar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.