Sel. Jan 19th, 2021

Mau Transaksi Sabu, Yudha Ditangkap Polisi di Parkiran Sebuah Mall di Banjarmasin

2 min read

BANJARMASIN, KK – Tidak ada yang bisa dilakukan Yudha saat Sat Resnarkoba Polresta Banjarmasin menangkapnya. Ia disinyalir sebagai pengedar sabu, dan dibekuk di parkiran Mall, Jalan Ahmad Yani, KM 2 Kelurahan Sungai Baru, Banjarmasin Utara, Rabu (4/1/2017).

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana didampingi Kasat Res Narkoba Polresta Banjarmasin Kompol Feri R Sitorus, Jumat (6/1/2017) mengatakan telah tertangkap seorang tersangka pengedar narkotika jenis sabu – sabu.

“Pihak Sat Resnarkoba Polresta Banjarmasin dipimpin langsung Kompol Feri R Sitorus berhasil mengungkap kasus peredaran sabu di TKP,” katanya.

Penangkapan dilakukan atas informasi masyarakat yang mengatakan bahwa ada transaksi narkotika di TKP, kemudian dari informasi tersebut pihak Satresnarkoba melakukan penyelidikan.

Lama waktu berselang anggota yang menunggu di lapangan hampir satu jam itu akhirnya melihat tersangka di TKP. Tersangka yang tidak menyadari keberadaan aparat di sekitarnya.

Ia diduga akan menunggu pembeli barang haram tersebut. Tidak membuang kesempatan itu, aparat langsung membekuk tersangka tanpa perlawanan. Kemudian dilakukan penggeledahan, dan berhasil mengamankan narkotika jenis sabu – sabu yang dibawa tersangka.

Wajahnya yang terlihat takut, terpaksa ikut ke Mapolresta Banjarmasin untuk dilakukan pemeriksaan. Kemudian diketahui tersangka bernama Yudha Aditia (23) warga Jalan Cempaka Putih Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kalimantan Tengah.

Dari hasil interogasi itu, Yudha juga sempat mengatakan bahwa dia memperoleh barang haram tersebut dari AM.

Kasat Res Narkoba Feri R Sitorus mengungkapkan bahwa untuk AM saat ini telah menjadi daftar pencarian orang pihaknya.

“Dari info tersangka bahwa dia telah mendapat narkotika jenis sabu – sabu dari AM, dan saat ini AM telah masuk dalam daftar pencarian orang pihak Sat Resnarkoba Polresta Banjarmasin,” ungkapnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yaitu Narkotika jenis sabu-sabu seberat 49,71 gram, dan sebuah telepon genggam merek Samsung.

Atas kasus tersebut tersangka Yudha dijerat Pasal 114 ayat 2 KUHP UU RI Nomor 35/2009 tentang narkotika, dan terancam hukuman minimal 6 tahun penjara. raf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.