Menu

Mode Gelap

Kotabaru · 14 Sep 2021 17:21 WIB ·

Membanggakan, Kotabaru Terima Penghargaan dari Kemenkeu


 Membanggakan, Kotabaru Terima Penghargaan dari Kemenkeu Perbesar

KabarKalimantan, Kotabaru – Kabupaten Kotabaru Patut Berbangga. Pasalnya, kabupaten berjuluk Bumi Saijaan ini telah menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan RI. Penghargaan itu diberikan berkat keberhasilannya meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) enam kali berturut terhitung sejak 2015-2021.

“Alhamdulillah, penghargaan ini berkat kerjasama kita semua,” ungkap Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD)  Kotabaru Risa Ahyani usai mengikuti Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Laporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021 melalui virtual di Operation Room Setda Kotabaru, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga :   Tim Gabungan Belum Temukan Lagi Korban Kapal Karam

Dijelaskan Risa, Kotabaru sebenarnya sudah enam kali menerima opini WTP secara berturut, sejak tahun 2015-2021, tetapi untuk penghargaan kali ini terhitung dari 2016. “Capaian ini merupakan buah kerja keras dari semua SKPD dibawah kepemimpinan Bupati H Sayed Jafar,” terangnya.

Baca Juga :   Andi Rudi Latif Resmi Buka Pelatihan Kader I HMI

“Kami BPKAD hanya mengawal dan mengkoordinir pencapaian ini dibantu oleh Inspektorat. Tanpa kerjasama yang baik dan arahan serta bimbingan pimpinan hal ini tentunya sulit diperoleh,” tambahnya.

Sebelumnya, Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan terimakasih kepada seluruh kementerian, lembaga dan pemerintah daerah yang terus menjaga serta mengelola keuangan negara dan membangun tata kelola yang baik.

Baca Juga :   Bus Pariwisata dari Banjarmasin Mengalami Laka Tunggal di Kawasan Wisata Hutan Meranti, Satu Penumpang Patah Kaki

“Yang kita gunakan adalah dana publik, dana rakyat yang harus dipertanggungjawabkan dengan baik,” ujarnya.

Acara ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad serta Assisten Administrasi Umum Setda Kotabaru Murdianto.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Para Korban Tanah Longsor di Maradapan Mendapat Bantuan dari Kemensos dan Pemkab Kotabaru

3 Desember 2021 - 20:56 WIB

Polres Kotabaru Kirimkan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir HST

1 Desember 2021 - 18:13 WIB

Kabid Komunikasi Publik dan Persandian Diskominfo Kotabaru Kunjungi PWI Kalsel

1 Desember 2021 - 18:02 WIB

Chairil Anwar Acungkan Jempol terhadap Cara Bidan dan Perawat Puskesmas Tanjung Selayar dalam Memberikan Vaksinasi kepada Warga

30 November 2021 - 23:45 WIB

Syairi Mukhlis Ucapkan Terima Kasih Kepada Lemkapi yang Telah Memberikan Penghargaan kepada Polres Kotabaru

30 November 2021 - 23:43 WIB

Empat Hari, 1.000 Dosis Vaksin Habis di Pulau Laut Tanjung Selayar

30 November 2021 - 20:57 WIB

Trending di Kotabaru