Menu

Mode Gelap

Balangan · 19 Okt 2021 14:14 WIB ·

Membanggakan, Pemkab Balangan Raih Opini WTP Delapan Kali Berturut-turut


 Membanggakan, Pemkab Balangan Raih Opini WTP Delapan Kali Berturut-turut Perbesar

KabarKalimantan, Paringin – Pemkab Balangan kembali raih penghargaan atas keberhasilan dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Penyerahan penghargaan tersebut diberikan langsung Kepala Kantor Perwakilan Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalsel Sulaimansyah kepada Wakil Bupati Balangan Supiani, di Ruang Kerja Bupati Balangan, Senin (18/10/2021).

Diketahui bersama, Pemkab Balangan telah menerima penghargaan tersebut delapan kali berturut-turut. Dimana tahun ini, merupakan tahun ke delapan untuk penghargaan yang didapat.

Baca Juga :   Peringatan HUT RI ke-76, Pemkab Balangan akan Gelar Upacara Pengibaran Bendera dengan Prokes Ketat

Sebelum penyerahan penghargaan, dilangsungkan pula penandatanganan nota kesepakatan antara Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalsel dan Pemkab Balangan, tentang pemanfaatan bersama data dan informasi.

Selain itu, juga penguatan koordinasi penyelenggaraan pelaksanaan kebijakan pengelolaan keuangan publik dalam pelaksanaan hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Dalam sambutan Bupati Balangan yang dibacakan Wakil Bupati Balangan Supiani mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan.

Baca Juga :   Disdukcapil Balangan Musnahkan 10.589 Keping E-KTP Rusak

Menurutnya, kerjasama ini tidak menambah pekerjaan, tetapi memberi tambahan manfaat yang sangat penting karena adanya bantuan oleh Ditjen Perbendaharaan.

“Kami yakin kerjasama yang dilakukan dengan Kanwil Ditjen Perbendaharaan sedikit banyaknya akan membantu Kabupaten Balangan dalam mewujudkan kualitas laporan keuangan yang layak menerima Opini WTP,” ucapnya.

Selama masa tugasnya bersama jajaran, ujar Sipianai, pihaknya akan berusaha untuk terus menambah raihan prestasi serupa. Bahkan akan berupaya memberikan kualitas yang lebih baik.

Baca Juga :   Sederhana, Upacara Peringatan HUT RI di Balangan Tetap Khidmat

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalsel Sulaimansyah mengucapkan selamat atas keberhasilan Pemkab Balangan yang memperoleh Opini WTP delapan tahun berturut-turut.

Ia berharap, Pemkab Balangan dan Kanwil Ditjen Perbendaharaan dapat meningkatkan kerjasama yang sudah berjalan. Baik melalui sosialisasi serta program pendukung lainnya, guna meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.(adv)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Bupati Balangan Bersama Relawan Bantu Siapkan Makanan di Dapur Umum Korban Banjir

28 November 2021 - 19:32 WIB

Ini Cara Camat Tebing Tinggi Ajak Masyarakatnya Agar Mau Divaskin

24 November 2021 - 14:06 WIB

PT Adaro Indonesia Lanjutkan Sentra Vaksinasi Dosis Kedua

23 November 2021 - 19:20 WIB

Wabup Balangan Sosialisasikan Dua Perbup yang Mengatur Kegiatan SKPD dan Perjalanan Dinas

23 November 2021 - 19:18 WIB

BPBD Balangan Serahkan Bantuan ke Dapur Umum Warga Terdampak Banjir

19 November 2021 - 21:06 WIB

Diguyur Hujan Deras Sejak Kamis Malam, Dua Desa di Kecamatan Batumandi Terdampak Banjir

19 November 2021 - 17:13 WIB

Trending di Balangan