Membentuk Karakter Pemuda Lewat Marching Band 

279

KabarKalimantan, Banjarmasin– Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor membuka Kejuaraan Marching Band Paman Birin Cup tahun 2017 yang digelar di Siring Depan kantor lama gubernur, Kota Banjarmasin. Sahbirin mengingatkan agar generasi muda terus menempa diri sebaik-baiknya seiring makin beratnya persaingan di tingkat domestik dan global.

Menurut dia, generasi muda butuh diberi asupan ilmu pengetahuan dan keterampilan agar menjadi generasi muda yang tangguh. Lewat Kejuaraan Marching Band yang mengangkat tema “Melalui Paman Birin Cup, PDBI Provinsi kalimantan Selatan Membentuk Karakter Anak Bangsa”, Paman Birin berharap generasi muda dapat memacu rasa kebersamaan di tengah perbedaan.

Ia mengilustrasikan kombinasi serempak aneka alat musik yang dimainkan dapat memberi hentakkan serta semangat. “Kebersamaan itulah yang nanti bisa kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Sahbirin saat membuka lomba marching band, Jum’at malam (11/8/2017)

Selain itu, ia menambahkan, masa depan Indonesia tergantung di pundak pemuda. Sahbirin Noor mendorong pemuda terus bersemangat dan rajin menempa diri. Sebab, ia yakin ke depan Indonesia semakin berjaya. “Tapi apabila warna warni generasi muda loyo, Indonesia kedepan pasti akan redup. Itu tidak kita inginkan.”

Orang nomor satu di banua ini mengatakan, masa depan Indonesia sangat cemerlang. Maka itu, ia meminta orang tua berkewajiban membina generasi muda karena pemuda butuh petunjuk dan bimbingan.

“Maka kepada kita semua mari bersama-sama membina dan mendukung generasi muda yang pada hari ini,khususnya dalam bidang marching band,” ucapnya.

Sahbirin tegas meminta juri lomba Marching Band bersikap jujur dan sportif. Ia mengingatkan juri jangan coba-coba bermain dengan kepalsuan.”Juri harus berlaku transparan, jujur, dan tidak ada like and dislike.  Inilah yang terbaik dari yang terbaik dari generasi kita,”apa artinya juara tapi penuh dengan kepalsuan,” ia menegaskan.

 Syahri Ramadhan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here