Kam. Jul 2nd, 2020

Menang 2-0 atas Persegres, Barito Putus Rekor Buruk

2 min read

BANJARMASIN, KK – Putera akhirnya kembali pada jalur kemenangan pasca menundukkan Persegres Gresik United dengan skor 2-0 dalam lanjutan liga 1 Go-jek Traveloka, Jumat (19/5/2107) di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Barito membuka peluang pada menit ke 7 melalui tendangan jarak jauh Mattias Cordoba. Sayang tendangan pemain asal Argentina itu masih jauh dari sasaran.

Memasuki menit 17, kebuntuan tuan rumah akhirnya pecah. Adalah pemain berstatus marquee player, Douglas Ricardo Packer yang membuat seantero stadion bergemuruh. Pemain asal Brasil tersebut menggetarkan gawang Persegres melalui sundulan kepalanya setelah menerima umpan dari Yongki Ariwibowo. 1-0 Barito memimpin.

Anak asuh Jacksen F Tiago semakin percaya diri pasca gol tersebut. Menit 20 peluang emas kembali dihasilkan. Kali ini melalui pemain muda, Gavin Kwan Adsit yang menyambut umpan silang Yongki. Sayang, tendangan akrobatiknya hanya menyamping beberapa centimeter dari tiang gawang.

Persegres tidak tinggal diam. Mereka berupaya menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Obet Rivaldo Yulius setelah Patrick da Silva dijatuhkan di luar kotak penalti. Beruntung tendangan keras pemain kidal tersebut tepat berada dalam pelukan penjaga gawang Barito, Sahar Ginanjar.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Persegres justru kembali kebobolan pada menit ke 33. Kali ini Gavin Kwan Adsit sukses menuntaskan hasratnya untuk untuk mencetak gol. Lagi-lagi Yongki Ariwibowo yang menjadi kreator gol tersebut dengan mengirimkan umpan silang yang memudahkan Gavin menggetarkan jala Persegres untuk kedua kalinya. 2-0.

Barito sebenarnya mampu menambah keunggulan pada menit 41 melalui Gavin Kwan Adsit. Namun kali ini gol tersebut dianulir oleh hakim garis karena sudah berada dalam posisi offside sebelum menceploskan bola.

Unggul 2-0 membuat Barito Putera mengendorkan permainan di babak kedua. Sebaliknya, Persegres mencoba makin agresif guna mengejar ketertinggalan. Hasilnya pada menit ke 63 Persegres hampir saja saja memperkecil skor andai sundulan Patrick da Silva tidak digagalkan oleh Sahar Ginanjar.

Barito merespon ancaman persegres dengan memberikan tekanan melalui winger mungil mereka, Nazarul Fahmi pada meni 68. Sayang, tendangan pemain asal Aceh tersebut masih bisa diblok oleh penjaga gawang Persegres, Satria Tama.

Barito kembali memberikan ancaman pada menit 72. Melalui skema serangan balik, Yongki Ariwibowo yang lolos dari kawalan pemain belakang melepaskan umpan keras yang ditepis Satria Tama.

Hingga wasit Budi Narimo dari Sukuharjo meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan tuan rumah. Hasil tersebut membuat Barito memutus rekor tiga kekalahan beruntun, sekaligus membuka peluang bersaing di papan atas. mud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.