Menang atas Gasib Barabai, Kans Kotabaru FC Tembus Semi Final Terbuka Lebar

KabarKalimantan, Kotabaru – Sepanjang babak penyisihan Grup A Liga 3 Zona Kalimantan Selatan, Kotabaru FC tampil perkasa dengan catatan tak terkalahkan.

Tren positif tersebut berlanjut di putaran pertama babak 8 besar. Saat menjamu tamunya Gasib Barabai, Kotabaru FC menyudahi pertandingan dengan kemenangan.

Tak tanggung-tanggung, 4 gol disarangkan skuad asuhan M Hasan di Stadion Bamega Kotabaru, Minggu (8-9/2019) sore.

Seperti laga-laga sebelumnya, skuad Kotabaru FC selalu tampil ngotot dengan memperagakan penguasaan bola yang menjadi ciri khasnya.

Keran gol Kotabaru FC terbuka di menit ke-18 lewat Gusmat Wais yang sukses menyarangkan si kulit bundar memperdayai penjaga gawang Gasib Barabai.

8 menit berselang Kotabaru FC kembali memperlebar jarak. Tepatnya di menit 26 dan 33, M Irham mencatatkan namanya di papan skor. 3-0 kemenangan Kotabaru FC menutup laga babak pertama.

Memasuki babak kedua, skuad Kotabaru FC kembali melakukan selebrasi. Pada menit ke-53, FA Mahardika juga menyumbangkan satu gol yang sekaligus menutup keran gol Kotabaru FC.

Baca Juga :   Kotabaru FC Masuk Skema Piala Indonesia Zona 13

Kemenangan atas Gasib Barabai tersebur pun disukuri sang arsitek Kotabaru FC M Hasan. Dengan semringah ia mengatakan, kemenangan atas Gasib Barabai tersebut juga membuka peluang timnya untuk melangkah ke babak semi final.

“Mudah-mudahan, di laga selanjutnya saat bertandang ke markas Persepan Pagatan di Lapangan 7 Februari pada 15 September nanti kami mampu tampil apik dan meraih hasil positif,” ujar M Hasan.

Sementara itu, Asisten Pelatih Gasib Barabai M Riadi tak menampik timnya memang kalah produktif dari Kotabaru FC.

“Selain itu, faktor kekalahan pemain kami juga menjadi penyebab utamanya. Sebab, kami harus menempuh perjalanan darat selama 12 jam,” tandasnya.

Meski pulang tanpa poin, lanjut Riadi, pihaknya sangat berterimakasih kepada panitia penyelenggara pertandingan yang sudah memberikan pelayanan yang sangat baik.

Di babak 8 besar, Kotabaru FC berada satu grup dengan Gasib Barabai, Persepan Pagatan dan Persetala Tanah Laut.

Baca Juga :   Taklukkan Persetala, Kotabaru FC Juarai Liga 3 Zona Kalsel

Reporter: Ardiansyah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here