Menang Atas Mitra Kukar, Barito Naik ke Posisi 8

872

KabarKalimantan, Banjarmasin – Tiga poin kembali diperoleh Barito Putera usai menjamu Mitra Kukar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (17/11).

Skor akhir pertandingan adalah 2-1 untuk Barito Putera. Pada babak pertama yang berlangsung sengit, gol belum bisa tercipta dari kedua tim.

Memasuki babak kedua, permainan Barito tampak lebih dominan. Gol pertama pun tercipta pada menit 62 melalui kaki Matias Cordoba dari umpan yang dilesatkan Marcel Sacramento.

Mitra Kukar yang tertinggal mencoba bangkit. Sayang, upaya mereka masih ditahan Laskar Antasari. Ketertinggalan Mitra Kukar malah bertambah setelah Cordoba menciptakan gol keduanya di menit 72. Juga dari hasil umpan tarik Sacramento.

Pada menit-menit akhir, lini pertahanan Barito rupanya lengah. Aldino Herdianto melesatkan tendangan dari luar kotak penalti yang gagal dijaga kiper Barito, Muhammad Riyandi. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1.

Baca Juga :   Hadiah Penalti untuk PSMS Medan Tumbangkan Barito Putera

Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan harus mengakui kemenangan Barito Putera. Meskipun demikian, ia menilai anak asuhnya bermain dengan bagus.

“Semangat mereka tinggi, organisasi permainan juga berjalan lancar. Sayang, rejeki ke tangan Barito,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago mengatakan, kekalahan beruntun yang dialami timnya beberapa waktu lalu rupanya masih berdampak pada pertandingan tersebut. Masih kecolongan di menit akhir, tentu tak membuat Jacksen puas meski Barito bisa memenangi laga itu.

“Saya yakin pemain Barito masih bisa lebih baik dari itu,” ujarnya.

Dari hasil laga tersebut, Barito Putera naik dari posisi 11 ke posisi 8 di klasemen liga 1 dengan poin 43. Sedangkan Mitra Kukar turun ke posisi 13 dengan poin 36.

M Ali Nafiah Noor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here