Menang di Pileg 2019, M Yamin : Saya Siap Jadi Walikota Banjarmasin Periode 2021-2026

1323

KabarKalimantan, Banjarmasin – Susana menjelang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwali) 2020 di Banjarmasin semakin memanas. Bagaimana tidak, Anggota DPRD Banjarmasin dari Fraksi Partai Gerindra, M Yamin mengakui, dirinya siap maju menjadi orang nomor satu di kota ini.

Beberapa nama besar pun saat ini memang digadang-gadang maju di Pilwali Banjarmasin 2020 mendatang, salah satunya dari kubu petahana, Ibnu Sina yang sudah melakukan pendekatan ke beberapa partai besar di Banjarmasin. Termasuk ke Partai Gerindra.

“Ya pihak petahana sudah melakukan pendekatan ke DPD Gerindra Kalsel. Siapa pun yang ingin berkoalisi dengan Gerindra, kami terima dengan terbuka,” ucap M Yamin di DPRD Banjarmasin, Rabu (25/6).

Namun diakui Yamin, pihaknya saat ini masih menunggu arahan dari Ketua DPD Gerindra Kalsel, H Abidin terkait siapa kader terbaik yang bakal ditunjuk maju pada Pilwali 2020 nantinya. Apalagi dilihat dari hasil Pileg 2019 yang lalu, kemenangan dan kenaikan perolehan suara Gerindra di Banjarmasin cukup signifikan.

Baca Juga :   Terkait Kasus DBD, Dewan akan Panggil Dinkes Kota Banjarmasin

“Kami di Gerindra juga masih melihat peta politik saat ini. Memang harus ada kader terbaik Partai yang maju,” katanya.

Ditanya apa yang akan dilakukan jika partai menunjuk dirinya sebagai calon walikota dan wakil walikota, Yamin mengakui, diri siap 100 persen. Itu pun akan terwujud jika mendapat restu dari kedua orang tuanya.

“Saya harus mendapat restu dari kedua orang tua. Karena mereka lah, saya berhasil saat ini. Kalau tidak, saya akan meminta dan memohon ke DPD untuk memilih kader terbaik Gerindra yang lain,” ungkapnya.

Lantas, jika dirinya mendapat restu, apakah posisi sebagai wakil rakyat di DPRD Banjarmasin akan di tanggalkan. Menurut Yamin, sesuai dengan aturan yang berlaku, itu mesti dilakukan. Dirinya siap mundur dari jabatan saat ini.

“Kalau partai menginginkan saya maju menjadi Walikota dan bersaing dengan petahana, Bismillah saya siap. Apalagi Gerindra telah memperoleh 6 kursi. Tinggal berkoalisi dengan partai lain hingga melebihi 9 kursi saja,” bebernya.

Baca Juga :   Penyalahgunaan Lem Perlu Ditanggulangi

Ia menambahkan, jika salah satu kader Partai Gerindra dapat terpilih menjadi kepala daerah di Banjarmasin, ini akan semakin mempermudah partai berlambang kepala garuda di legislatif dalam menyerap aspirasi masyarakat.

“Artinya pemikiran dan tujuan antara legislatif dan eksekutif untuk mensejahterakan warga di Kota Seribu sungai ini akan sejalan. Karena visi dan misinya akan sama, pasrinya untuk kemakmuran warga di kota ini,” jelasnya.

Reporter: Smara Aqdimul Azmi
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here