Mencari Bibit Atlet Potensial

165

Tanah Bumbu menjadi salah satu kekuatan yang cukup diperhitungkan pada setiap even olahraga di level provinsi.

Nah, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming rupanya sangat ingin hal ini terus ditingkatkan. Tak heran, ia terus memotivasi jaringan di wilayahnya untuk mencari bibit-bibit atlet potensial.

Mardani mengatakan, salah satu jalur yang dapat ditempuh ialah mengadakan pertandingan di setiap instansi vertikal yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Setelah mendiskusikan dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Mardani menginginkan even itu diadakan bertepatan dengan momen hari jadi di tiap instansi vertikal dengan memiliki ciri khas khusus masing-masing Instansi.

“Misalnya HUT TNI khusus gelar turnamen futsal, sedangkan HUT Adiyaksa pertandingan bulu tangkis, sedangkan HUT Bhayangkara pertandingan voli dan HUT Tanah Bumbu pertandingan sepak bola.

Sedangkan angkatan laut pertandingan tenis, Begitu pula di instansi lainnya,” katanya saat membuka Turnamen Bola Voli Bupati Cup di lapangan Polres Tanbu, Selasa (12/9).

Menurut Mardani, turnamen yang akan digelar pada tiap instansi itu akan menumbuhkan semangat para atlet yang ada di Tanbu.

“Para atlet akan menilai ajang mana yang lebih bergengsi, sesuai dengan cabang olahraga yang ada di tiap instansi itu, demi mempersiapkan prestasi yang lebih lagi, baik tingkat daerah nasional maupun prestasi tingkat internasional,” katanya.(advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here