Mendadak, Pejabat Esselon III Pemkab Balangan Dites Urine

91

KabarKalimantan, Paringin – Badan Narkotika Nasional Kabupaten ( BNNK ) Kabupaten Balangan melakukan tes urine mendadak terhadap para pejabat tinggi pratama eselon III di lingkungan Pemkab Balangan, Senin (16/4/2018).

Satu persatu pejabat esselon III dari pejabat sekretaris dinas, kepala bagian dan kepala bidang diperiksa urinenya oleh petugas BNN Balangan yang disaksikan langsung Bupati Balangan H Ansharuddin.

Ansharuddin mengatakan, tes urine dadakan bagi para pejabat Pemkab Balangan ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Balangan dalam memerangi dan memberantas peredaran dan penggunaan narkoba di Bumi Sanggam.

Ia menjelaskan, tes urine kali ini sengaja dilakukan secara mendadak, karena dirinya ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa para pejabat yang membantunya dalam bekerja dan melayani masyarakat tidak boleh ada yang menggunakan atau pecandu narkoba.

Jika hasil tes urine nanti, lanjut Ansharuddin, ada pejabat yang positif menggunakan narkoba, maka dirinya bekerjasama dengan BNN Balangan melakukan tindakan tegas sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku.

Baca Juga :   Balangan Dorong Masyarakat Menekan Resiko Bencana

“Jika nanti ada pejabat yang hasil tes urinenya positif menggunakan narkoba, terlebih dahulu kami akan lakukan kajian dengan pihak BNN untuk kemudian memberikan tindakan tegas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Balangan AKBP Agus Lukito mengatakan, sangat berterimakasih kepada Pemkab Balangan yang sangat mendukung upaya pencegahan, peredaran dan penggunaan narkoba di wilayah Balangan.

Kali ini, lanjut Agus, ada sebanyak 83 orang yang dilakukan tes urine. Sementara hasilnya masih dilakukan uji kembali kandungan urine para pejabat yang sudah dites.

“Sementara ini, hasil tes urinenya belum bisa disampaikan. Kami akan koordinasikan dulu dengan Bupati jika ada temuan poitif. Namun, secepatnya akan kami beritahu,” pungkasnya.
FM HIDAYATULLAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here