Mengejutkan! Wagub Kalsel Juga ikut Jualan Sasirangan

256

KabarKalimantan, Banjarmasin – Festival Pasar Terapung 2017 resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan, Jumat malam (25/8/2017). Dalam sambutan pembuka, Rudy Resnawan, tak malu-malu kerap melakukan promosi aneka potensi asal Kalimantan Selatan.

Ia mengatakan kerap menjajakan potensi pakaian, wisata, dan kuliner Kalsel ketika sedang perjalanan dinas ke luar daerah.

“Setiap kali acara-acara nasional, saya selalu imbau para kepala daerah, untuk membeli kain Sasirangan dari Kalsel,” kata Rudy dalam sambutan, Jumat (25/8/2017).

Rasa bangganya pada kebudayaan Kalsel, membuatnya tidak malau untuk terus mempromosikan daerah pemerintahanya pada daerah – daerah lain. Dia selalu mengenakan pakaian Sasirangan ketika mendatangi penting.

“Walau disuruh pakai batik, saya tetap pakai Sasirangan. Bapak, Ibu sekalian kalau datang ke Kalsel, tidak membawa oleh-oleh kain Sasirangan berati belum ke Kalsel namanya,” ujarnya memperaktekan ulang apa yang ia pernah sampaikan di hadapan kepala daerah lain.

Tidak hanya itu, pria asli Amuntai ini, mengajak masyarakat ikut serta mempromosikan acara tahunan Festival Pasar Terapung 2017, dengan mengunggah dan membagikan di sosial media.

Pembukaan Festival Pasar terapung 2017 dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan, seperti penghentakan alat musik kurung- kurung yang berasal dari Suku Dayak Tapin sebagai simbolis pembukaan acara.

Acara ini digelar sejak 25 – 30 Agustus di Taman 0 Kilimeter Siring, Banjarmasin. Dalam acara itu juga di pamerkan berbagai macam khas kuliner, obat-obatan dan lainya yang berasal dari 13 Kabupaten Kota di Kalsel.


M. Rizal Khalqi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here