Menggali Potensi Atlet Pelajar Kalsel

Pemprov Kalsel melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) makin gencar melakukan pembinaan atlet junior.

Wartawan: Muhammad Dirga

Rencananya, pada 24-29 Juli nanti, Dispora Kalsel menggelar hajatan olahraga pelajar antar kabupaten dan kota se-Kalsel. Kasi Pembibitan Olahraga Prestasi Dispora Kalsel Abu Sufian mengungkapkan, even ini rencananya dilaksanakan di Banjarmasin.

Ia mengungkapkan, ada sepuluh cabang olahraga yang akan dipertandingkan yakni, atletik, panahan, taekwondo, judo, dayung, tenis meja, tenis lapangan, sepak takraw, sepakbola, dan voli. “Batasan usia peserta paling tua kelahiran 2001,” katanya.

Abu menjelaskan, kegiatan ini juga merupakan ajang penjaringan jelang dilaksanakannya Pekan Olahraga Pelajar (Popda) 2018. “Kita berharap Popda 2018 nanti lebih berkualitas,” ucapnya. Ia menambahkan, even ini bisa menjadi ajang evaluasi bagi kabupaten dan kota mengenai kualitas atlet pelajarnya.

Disinggung mengenai peserta yang sudah menyatakan ambil bagian, Abu mengungkapkan, semua kabupaten dan kota sudah menyatakan kesiapannya. “Tapi, kita tunggu hingga pertemuan teknis nanti,” ujarnya.

Agar pembinaan lebih mengena, Abu menuturkan, Dispora Kalsel bekerjasama dengan cabor juga menyiapkan pemandu bakat masing-masing cabor. “Jadi, kita bisa melihat atlet berkualitas untuk kita bina sehingga potensi yang dimilikinya bisa kita maksimalkan,” jelasnya.

Lantas, bagaimana nantinya pembinaan yang dilakukan? Abu belum berani memberikan jawaban pasti. “Kita akan lihat nanti. Apakah nanti diserahkan ke Dispora atau cabor. Kita belum bisa tentukan sekarang,” katanya.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here