Sab. Sep 26th, 2020

Menjelang Pilkada Balangan 2020, Kapolres Balangan Sambangi Sejumlah Kantor Parpol

2 min read

KabarKalimantan, Paringin – Jelang pelaksanaan Pilkada Balangan 2020, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid mengajak para pimpinan partai politik di Bumi Sanggam untuk mewujudkan suasana aman, tenang dan kondusif.

Hal tersebut diungkapkan Nur Khamid saat mengunjungi kantor sekretariat dua partai besar di Kabupaten Balangan, yakni Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kecamatan Paringin, Selasa (11/8/2020) siang.

Tak ayal, sejumlah pimpinan partai politik di Kabupaten Balangan seperti Ketua Harian Partai Golkar Balangan Sabirin, Sekretaris Partai Golkar H Yusmadinor dan para pengurus partai menyambut baik kedatangan tampuk pimpinan di Polres Balangan itu.

Begitu pula di Sekretariat PKS. Ketua DPC PKS Kabupaten Balangan M Noor Iswan, Sekertaris PKS dan anggota DPRD Kabupaten Balangan serta Fraksi Partai PKS pun menyambut baik.

Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid berharap, para pimpinan dan pengurus parpol untuk bersama-sama dengan pihak kepolisian menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif menjelang Pilkada Serentak 2020 Kabupaten Balangan. Sehingga rasa aman dan kelancaran mulai dari tahapan-tahapan sampai pelaksanaannya nanti.

“Semua pihak harus selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang sifatnya berkumpul lebih dari lima orang agar dapat terhindar dari penyebaran Covid-19 yang masih belum melandai hingga saat ini,” katanya.

Ia tak menampik, menjelang Pilakada Serentak 2020 Kabupaten Balangan ini sudah banyak berita yang belum pasti kebenarannya dan beredar di media sosial. Ia menilai, hal tersebut tentu akan dapat memperkeruh suasana tahapan Pilkada yang sedang berlangsung dan pastinya berpotenti akan memecah belah persatuan masyarakat BumiSanggam.

“Kami berharap rekan-rekan bisa bersikap bijak dalam bermedia sosial apabila mendapatkan berita yang belum tentu kebenarannya serta tidak jelas sumbernya.

Untuk semua pihak, baik itu pihak penyelenggara, peserta, parpol hingga simpatisan dan seluruh masyarakat dapat bersatu padu dengan unsur pengamanan, yaitu TNI-Polri dalam mewujudkan pesta demokrasi yang bersih, jujur, aman dan damai. “Masing-masing kita mempunyai peranannya sendiri dalam mewujudkan hal itu,” ucapnya.

Terakhir, AKBP Nur Khamid juga mengingatkan parpol untuk tidak terlibat dalam politik praktis, black campaign hingga politik uang di segala aspek tahapan kegiatan selama masa Pilkada serentak 2020 ini.

Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: MRidha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.