Jum. Feb 21st, 2020

Menjelang Pilkada, Bawaslu Tanbu Perkuat Benteng Pengawasan

1 min read

KabarKalimantan, Batulicin – Badan Pengawas Pemilihan umum (Bawaslu) Kabupaten Tanah Bumbu melakukan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dengan Kelompok Strategis, di Aula Hall Room Hotel Ebony, Batulicin, Kamis (30/1/2020).

Dalam acara itu, diselipkan juga penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) pengawasan bersama dengan pihak LSM, OKP, serta media.

Ketua Bawaslu Tanbu Kamiluddin Malewa berharap, dengan adanya MOU ini dapat menjalin sinergitas dan kerjasama yang lebih baik dan profesional.

“Dengan adanya pengawasan bersama masyarakat, maka saya yakin pelaksanaan Pilkada Tanbu bisa lebih efektif dan kondusif. Karena semakin banyak mata yang ikut mengawasi, maka demokrasi dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan selaku Koordinator Pengawasan Humas dan Hubal Erna Kasypiah mengatakan, ada 270 daerah yang akan menggelar Pilkada serentak pada 23 September mendatang, dengan rincian 9 Pilgub, 224 pemilihan bupati dan 37 pemilihan walikota.

“Khusus Provinsi Kalsel yang terdiri dari 13 kabupaten/kota, pada tahun ini ada 7 kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak, dan 6 kabupaten/kota lainnya akan menyusul,” terangnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat Bumi Bersujud yang turut serta dalam menyukseskan proses pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar di Kabupaten Tanah Bumbu.

Reporter: Slamet Riadi

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.