Menpar Puji Kemeriahan Harjad Provinsi Kalsel ke-69

1552

KabarKalimantan, Banjarmasin – Semarak Hari Jadi ke-69 Provinsi Kalimantan Selatan “Barakat Unggul, Banua Unggul” mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya.

“Saya rasa berbagai rangakian acara peringatan hari jadi ini juga dapat masuk dalam Kelender of Even,” kata Arief saat menyampaikan sambutannya dalam perayaan puncak peringatan Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-69 di halaman eks Kantor Gubernur Kalsel, Banjarmasin, Rabu (14/8/2019).

Bahkan, ia mengatakan akan turut membantu dan mendukung Kalimantan Selatan agar Geopark yang ada di Pegunungan Meratus mendapat perhatian dunia.

“Kami akan membantu agar Geopark Meratus menjadi UNESCO Global Geopark (UGG),” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor yang mendapat apresiasi serta support dari Menpar mengatakan sangat bersyukur, karena pekerjaan yang telah dilakukan beberapa tahun ini mendapat apresiasi dari menteri.

“Beliau (Menteri Pariwisata, red) siap membantu Kalsel menuju destinasi wisata yang mendunia yakni UNESCO Global Geopark (UGG). Semoga dapat terwujud hajad masyarakat Kalsel dan Indonesia,” katanya.

Baca Juga :   Gerak Jalan, Gelorakan Semangat Kemerdekaan

Dengan dukungan tersebut, dalam waktu dekat pemerintah provinsi akan melihat terlebih dulu persyaratan apa saja yang dipenuhi agar Pegunungan Meratus mendapat stempel UGG.

Dalam momen Harjad Kalsel ini, Paman Birin juga berpesan kepada masyarakat Banua untuk semakin giat bekerja dan tugul (getol, red) serta terus menggelorakan semangat kebersamaan, kekeluargaan, dan gotong royong yang telah diwariskan oleh para pejuang dan pahlawan.

“Hari ini kita akan meneladani sikap-sikap para pahlawan, dan kita buktikan bahwa hari ini kita bisa meneladaninya dan kita isi kegiatan pembangunan hari ini dengan bekerja keras untuk menuju masyarakat yang sejahtera,” pungkasnya.

Reporter: Syahri Ramadhan

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here