Rab. Agu 5th, 2020

Menuju New Normal, Pemkab Balangan Gelar Operasi Kedisplinan

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Pemerintah Kabupaten Balangan tengah bersiap menerapkan ‘new normal’ menunju suasana baru bebas dari wabah Covid-19 yang selama ini sangat meresahkan.

Untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat, Pemkab Balangan melalui satuan tugas (Satgas) yang dibentuk melaksanakan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di ruang publik.

Dimulainya operasi ini ditandai dengan pelaksanaan apel gabungan di lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Balangan, Selasa (2/6/2020).

Wakapolres Balangan Kompol Tukiman yang juga sebagai Wakil Komandan Satgas saat memimpin jalannya gelar apel mengungkapkan, pelaksanaan operasi ini berlangsung selama 14 hari, sejak 1-14 Juni 2020.

Operasi difokuskan di empat titik penjagaan, yaitu Masjid Al Akbar, pasar modern, Pasar Paringin dan objek wisata Water Park Arraudah.

“Empat hal yang kita sosialisasikan dan edukasikan kepada masyarakat selama operasi, di antaranya wajib memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak dan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Satgas Tajudin  menambahkan, untuk teknis penegakan disiplin protokol kesehatan di empat titik itu yakni memeriksa suhu tubuh pengunjung, apabila di atas batas normal maka akan dilarang memasuki empat kawasan itu.

“kita akan wajibkan masyarakat memakai masker dan kita menyediakan semampu stok yang ada. Tapi apabila persediaan masker kita habis dan masih ada pengunjung yang tidak menggunakannya, maka akan kita larang masuk,” tegasnya.

Reporter: FM Hidayatullah

Editor: Suhaimi Hidayat

Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.