Ming. Feb 28th, 2021

Meski Pandemi, Tempat Wisata di Balangan Masih Tinggi Peminat

1 min read

KabarKalimantan, Paringin – Dari waktu ke waktu, jumlah wisatan yang berwisata ke Kabupaten Balangan terus meningkat. Namun di masa pendemi ini mengalami penurunan.

Hingga akhir November lalu, tercatat ada sebanyak 20.902 orang sudah mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di Bumi Sanggam itu. Dari data tersebut, jumlah terbanyak kunjungan adalah pada Januari, Oktober dan November.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan Rody Rahmadi Noor menilai, jika tidak masa pendemi maka jumlah pengunjung tempat wisata tentu jauh akan lebih banyak. Salah satu faktornya, adalah berkembangnya objek wisata yang dikelola masyarakat.

Jumlah kunjungan pada dua bulan pertama saja, kata Rody, sudah mencapai 8.000 orang lebih. Namun setelah ada pendemi, maka tempat wisata diminta tutup hingga secara otomatis pengunjung juga tidak ada.

“Sejak Oktober lalu baru ada objek wisata yang buka dengan syarat dapat izin dari Gugus Tugas Covid-19, sehingga kunjungan wisatan pun kembali ada,” ujarnya, Selasa (29/12/2020).

Dia berharap, pendemi ini segara berlalu dan tempat-tempat pariwisata di Balangan kembali ramai pengunjung.

Rody mengatakan, pemerintah daerah pun bertekad terus mempromosikan serta membenahani atau pembuatan fasilitas penunjang objek wisata khususnya di beberapa objek wisata strategis.

“Kita selalu berusaha memenuhi fasilitas dasar untuk beberapa objek wisata,’’ ujarnya.

Reporter: FM Hidayatullah
Editor: Suhaimi Hidayat
Penanggungjawab: M Ridha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.