Sab. Sep 19th, 2020

Miliki Ratusan Butir Zenith, Warga Kelua Dibekuk Polisi

1 min read

TANJUNG, KK – Pemilik ratusan butir pil Zenith dibekuk Polsek Kalua, di Kecamatan Kelua, Kabupaten Tabalong, Rabu (18/1/2017).

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono melalui Kasatres Narkoba AKP Yuda Kumara Pardede, Sabtu (21/1/2017) mengatakan pihak Polsek Kelua berhasil mengungkap kasus peredaran pil Carnophen di wilayah tersebut.

“Pada waktu dan tempat tersebut, pihak Polsek Kelua telah menangkap pelaku yang diduga sebagai pengedar obat Carnophen,” katanya.

AKP Yuda Kumara juga memaparkan kronologi penangkapan, berawal dari informasi warga yang mengaku resah dengan peredaran pil Zenith di wilayah mereka, kemudian Unit Reskrim Polsek Kelua langsung menyikapi laporan tersebut.

Penangkapan terhadap pelaku dipimpin langsung Kapolsek Kelua Ipda Supriyadi, berhasil mengamankan pelaku dan beberapa barang bukti berupa ratusan pil Carnophen.

Ratusan obat daftar G yang ditemukan di rumah pelaku, didapatkan dari hasil penggeledahan setelah sebelumnya petugas menemukan 2 keping obat itu.

Belum puas dengan penemuan pertama, penggeledahan terus dilanjutkan dan berakhir pada temuan barbuk sebanyak 4 bok 7 keping Zenith yang disimpan pelaku di belakang rumahnya.

Pelaku dan barbuk langsung digiring ke Mapolsek Kelua Res Tabalong, dan dari hasil pemeriksaan diketahui pelaku berinisial MS (23) warga Kelurahan Pulau Kecamatan Kelua Kabupaten Tabalong, dan barbuk yang diamankan yaitu 492 obat jenis Carnophen Zenith, dan uang sebesar Rp255 ribu.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Tabalong, agar kiranya berkenan bekerjasama demi mewujudkan masyarakat Tabalong yang bebas dari Narkoba.

“Masyarakat jangan sungkan, apabila ada melihat tindak mencurigakan ataupun meresahkan warga, langsung saja melapor ke pihak kepolisian terdekat,” ujarnya. raf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | redkal.com by Kabar Kalimantan.