Minggu, Dermaga Apung Sudah Rampung

1 min read

Dermaga Apung Sungai Martapura di jalan Pierre Tendean, Kota Banjarmasin. Redkal.com

107

KabarKalimantan, Banjarmasin – Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Khuzaimi, mengungkapkan, pembangunan Dermaga Apung Siring Piere Tendean pada Minggu (17/12/2017).

Saat ini para pekerja tengah melakukan penyempurnaan pemasangan kanopi. Bagian atap tersebut dirangkai terpisah karena faktor cuaca. “Meski ditengah musim hujan seperti ini untungnya bisa selesai sesui target Desember. Ini sudah 95 persen, paling tiga hari lagi selesai,” ucap Khuzaimi, Kamis (14/12/2017).

Baca Juga :   Hindari Penumpukan Pendaftar, Sistem Distribusi Per Zona Bakal Dilakukan

Pembangunan dermaga menyedot angaran sebesar Rp 3,5 miliar dari APBD Kota Banjarmasin. Selain pemasangan kanopi, pihaknya tengah melakukan pemasangan lampu yang nantinya berfungsi sebagai aksesoris.

Baca Juga :   Pembahasan Raperda Disabilitas Memuat Hak Difabel Berpolitik

Menurut dia, dermaga akan mulai difungsikan pada awal 2018. Dermaga menampung para ibu-ibu Pasar Tarapung yang berjumlah sekita 200 pedagang. “Dermaga dengan panjangnya 30 meter dengan lebar lima meter ini digunakan sandar para jukung acil Pasar Tarapung. Jadi bukan untuk PKL,” tandasnya.

Baca Juga :   DPRD akan Tindaklanjuti LKPJ Walikota Banjarmasin

Sebelumnya dermaga tersebut terbuat dari kayu ulin. Yang juga digunakan sandarnya bagi kelotok (perahu mesin) yang biasanya mengakut wisatawan untuk susur sungai.

M SYAHBANI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *