Miris, Polisi Ringkus Pengedar Sabu di Kota Bertakwa

906
Polisi meringkus pelaku penjual sabu di HSU, Hatni dan barang buktinya. Istimewa for Redkal.com

KabarKalimantan, Amuntai– Peredaran narkotika di Kabupaten Hulu Sungai Utara agaknya sudah sangat meresahkan. Baru satu hari lalu meringkus dua orang pengedar sabu, Satuan Resnarkoba Polres HSU kembali menggulung satu orang lagi yang kedapatan mengedarkan sabu di Kabupaten berjuluk Kota Bertakwa itu.

Sumber KabarKalimantan mengatakan pelaku bernama Hatni (36 ), warga Desa Pasar Senin, Kecamatan Amuntai Tengah. Polisi meringkus Hatni di kediakam pribadinya di lingkungan RT 07 Desa Pasar Senin sekitar pukul 01.15 Wuta, Selasa (19/9/2017).

Penangkapan Hatni berdasar informasi masyarakat dan lidik dari Satnarkoba Polres HSU peredaran narkoba di HSU. Polisi menemukan sabu yang disimpan di balik tempat beras. Adapun barang buktinya empat paket sabu seberat 0,98 gram dan berat bersih 0,18 gram.

Kepada petugas, pelaku Hatni mengaku barang itu miliknya sendiri. Namun, anggota tak akan lekas percaya omongan Hatmi. Polisi tetap menggiring Hatni dan membawa barang buktinya ke Mapolres HSU untuk proses lebih lanjut.

Baca Juga :   Kata Menteri Khofifah Soal Anak dan Narkoba di Amuntai  

Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno melalui Kasubag Humas Iptu Alam Saktiwara menyatakan Polres HSU terus melakukan pemberantasan narkoba di wilayahnya. Hatni akan dijerat UU 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Anggota Polres HSU selalu ada di sekitaran pengedar narkoba, dibantu masyarakat para pengedar narkoba tak akan lama bisa meracuni generasi muda terutama di wilayah hukum Polres HSU,” tegasnya.

F. M HIDAYATULLAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here