Misi Barito Putera ke Jalur Kemenangan

315

KabarKalimantan, Banjarmasin – Barito Putera sedang dalam kondisi inkonsistensi. Tercatat, pasukan Jacksen F Tiago ini tanpa kemenangan tiga laga terakhir ajang Gojek Liga 1 2018.

Parahnya, dari tiga laga tersebut, dua laga yang dilakoni di kandang sendiri Laskar Antasari selalu ditahan imbang tim lawan, yakni 0-0 saat menjamu Arema (11/7/2018), dan 2-2 saat melawan Persib Bandung (22/7/2018).

Kondisi tersebut seakan mulai mengikis keangkeran Stadion 17 Mei Banjarmasin yang sejatinya merupakan bukanlah tempat yang ramah bagi tim lawan.

Setengah kompetisi yang sudah dilalui pada musim ini, Barito Putera mencatatkan hanya meraih enam kali kemenangan dari sembilan pertandingan yang dihelat di kandang sendiri. Hasil itu tentu membuat tak nyaman, keangkeran Stadion 17 Mei Banjarmasin pun seakan dipertanyakan.

Memasuki putaran kedua, Barito Putera akan kedatangan Madura United pada lanjutan laga pekan ke-18 Gojek Liga 1 pada Sabtu (28/7/2018). Tentunya, Laskar Antasari harus mampu mengahdirkan kemenangan untuk memutus hasil minor yang diraih sebelumnya, sekaligus mengembalikan keangkeran Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Baca Juga :   Ini Alasan Jacksen Rekrut Pino

Bukan hanya mengembalikan marwah Stadion 17 Mei, raihan 3 poin atas Madura United juga akan memantapkan laju Barito Putera menuju pucuk klasemen serta menegaskan kesiapan menatap putaran kedua.

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago nampaknya sangat sadar dengan kondisi ini. Berada di papan atas klasemen tentu menarik perhatian tim-tim yang menguntit di bawahnya untuk menahan laju Laskar Antasari.

“Fokus lawan akan mengarah pada kami. Mereka tentu sudah mempelajari kekuatan kami, sehingga saya tegaskan anak-anak tak boleh lengah. Termasuk saat melawan Madura United ini. Kami pun sudah mempersiapkan diri menata kekuatan sebaik mungkin,” ujar pelatih berkebangsaan Brasil ini.

Kewaspadaan Jacksen terhadap tim berjuluk Sape Kerrap ini cukup beralasan. Selain bermaterikan pemain bagus, Madura United juga merupakan salah satu tim yang selalu berada di jalur persaingan menuju juara saban musimnya.

Baca Juga :   Jacksen Tak akan ‘Balas Dendam’ Tebus Kekalahan atas Persipura

“Madura United adalah sebuah kekuatan baru di sepakbola Indonesia. Sejak berdiri, mereka selalu bersaing di papan atas. Mereka juga didukung pemain yang punya kualitas di atas rata-rata. Itu lah alasan saya mengapa harus punya persiapan bagus untuk menghadapi mereka,” pungkasnya.

M Ali nafiah Noor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here