Mitra Kukar Jadi ‘Korban Amukan’ Barito Putera

364

KabarKalimantan, Banjarmasin – Barito Putera meraih kemenangan dramatis atas Mitra Kukar pada pekan ke-14 Gojek Liga 1 bersama Bukapalak yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, , Jumat (6/7/2018).

Striker Barito Putera Samsul Arif Munif jadi bintang lapangan dengan mencetak empat gol atau quattrick. Sebelum itu, Mitra Kukar unggul dua gol lebih dulu lewat Mauricio Leal.

Dengan hasil itu, Barito Putera kembali ke puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 26 poin. Sementara Mitra Kukar tak beranjak dari posisi ke-13 dengan 16 poin.

Bermain dihadapan pendukung sendiri, Mitra Kukar mengawali laga dengan sangat baik. Skuat asuhan Rafael Berges Martin menerapkan pola serangan yang tersusun rapi.

Hasilnya, anak-anak Tenggarong membuka skor melalui sundulan Mauricio Leal, menit ke-16 memanfaatkan sepak pojok Dedi Hartono. Hanya berselang satu menit, Mitra Kukar kembali mencetak gol kali ini lewat Fernando Rodrigues Ortega setelah memaksimalkan umpan tarik Dedi Hartono.

Baca Juga :   Lawan Barito Putera, Persib Bertekad Akhiri Seri

Barito Putera baru bisa memperkecil skor menit ke-36 melalui Samsul Arif memaksimalkan umpan Riski Rizaldi Pora. Skor 2-1 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Tim tamu mengamuk pada babak kedua. Samsul Arif mencetak gol kedua menit ke-66 lewat sundulan.

Sembilan menit jelang laga bubar, eks striker Persela Lamongan itu mencetak hattrick sebelum menambah gol lagi menit ke-88. Mitra Kukar mendapat gol tambahan lewat Danny Guthrie pada pengujung laga.

Pelatih Jacksen F Tiago menganggap kemenangan tersebut merupakan akhir dari tren buruk Barito di beberapa laga tandang. “Masalah utama Barito selama ini bukan terletak pada susunan pemain, ataupun konsep bermain. Tapi masalahnya ada pada mentalitas kita di pertandingan tandang. Sangat sulit meraih hasil positif di laga tandang dan rekor buruk itu berhasil kita atasi,” kata Jacksen.

Pelatih berkebangsaan Brasil ini juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pemainnya yang bertanding dengan semangat tinggi. “Situasi sangat sulit saat kita tertinggal dua gol terlebih dahulu. Tapi anak-anak mampu bangkit, dan menunjukkan mentalitas untuk memenagkan pertandingan,” ujarnya.

Baca Juga :   AKBP Sumardji Memicu Rusuh di Laga Barito VS Bhayangkara FC

M Ali Nafiah Noor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here